Pengaruh Kontribusi Persepsi Pendidikan Dan Tingkat Pendapatan Terhadap Kesadaran Berasuransi Orang Tua Siswa Paud Harapan Bunda Kota Serang.

Nurhasanah, Hesti (2019) Pengaruh Kontribusi Persepsi Pendidikan Dan Tingkat Pendapatan Terhadap Kesadaran Berasuransi Orang Tua Siswa Paud Harapan Bunda Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (94kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
lampiran depan anyar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (241kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I - III)
BAB 1-III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (441kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (516kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN)
lampiran belakang.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (498kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama : Hesti Nurhasanah, NIM : 141600067, Judul Skripsi : Pengaruh Kontribusi Persepsi Pendidikan Dan Tingkat Pendapatan Terhadap Kesadaran Berasuransi Orang Tua Siswa Paud Harapan Bunda Kota Serang. Persepsi adalah pengamatan tentang objek, peristiwa atau hubungan-hubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan informasi dan menafsirkan pesan. Persepsi merupakan suatu proses menginterprestasikan atau menafsir informasi yang diperoleh melalui sistem alat indera manusia. Ada tiga aspek di dalam persepsi yang dianggap relavan dengan kognisi manusia, yaitu indera, pengenalan pola, dan perhatian. Menurut S. Asngari, pengalaman masa silam memiliki peran penting yang mempengaruhi proses pembentukan persepsi, yaitu pada tahap interprestasi stimuli-stimuli atau yang disebut dengan proses seleksi. Faktor-faktor fungsional yang menentukan persepsi seseorang berasal dari kebutuhan, pengalaman masa lalu dan hal-hal lain termasuk yang disebut sebagai faktor-faktor personal. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam peneliti ini adalah: 1). Apakah ada hubungan antara persepsi tentang pendidikan terhadap kesadaran berasuransi dana pendidikan syariah di Paud Harapan Bunda? 2). Apakah tingkat pendapatan berpengaruh terhadap kedasaran berasuransi dana pendidikan di Paud Harapan Bunda? Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hubungan antara persepsi tentang pendidikan terhadap kesadaran berasuransi dana pendidikan syariah di Paud Harapan Bunda. 2) Untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendapatan terhadap kesadaran berasuransi dana pendidikan syariah di Paud Harapan Bunda. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode uji instrument data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis (t) dengan bantuan program Statistic Product and Service Solution (SPSS). Terdapat pengaruh yang signifikan dari nilai thitung X1 sebesar 4.320, thitung X2 sebesar 5.065 dan nilai ttabel dengan menggunakan tingkat signifikan α = 5% df(n-k-1) = (50-2-1) = 47 maka besar ttabel= 2.01174 jadi thitung X1 dan X2 > (4.320, 5.065>2.01174) dan tingkat signifikan X1 dan X2 0.013, 0.044 lebih kecil dari 0.05. Dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak, yang artinya secara parsial variabel independenya itu persepsi tentang pendidikan dan tingkat pendapatan tersebut berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu Kesadaran berasuransi syariah.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 379 Public policy issues in education
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 19 Feb 2019 07:33
Perubahan Terakhir: 19 Feb 2019 07:33
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3428

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.