Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Di SMPN 1 Baros Kabupaten Serang).

Herlina, Lina (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Di SMPN 1 Baros Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img] Teks (COVER)
COVER.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (89kB)
[img] Teks (LAMPIRAN)
LEMBAR AWAL.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (72kB)
[img] Teks (ISI SKRIPSI)
ISI ASLI.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (243kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi belajar siswa, dalam mengikuti proses pembelajaran khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah proses model pembelajaran Course Review Horay, bagaimana motivasi belajar siswa di SMPN 1 Baros Kabupaten Serang, dan apakah terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Course Review Horay terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses model pembelajaran Course Review Horay, motivasi belajar siswa di SMPN 1 Baros Kabupaten Serang, dan pengaruh penggunaan model pembelajaran Course Review Horay terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Adapun manfaatnya yaitu baik secara teoritis maupun secara praktis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini adalah hasil perhitungan indeks koefisien korelasi dimana t hitung (1,93) > t tabel (1,706), maka hipotesis alternatif (Ha) diterima, dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Besarnya kontribusi variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 14,44% sedangkan sisanya 85,56% dipengaruhi oleh faktor lain

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 17 Des 2018 01:46
Perubahan Terakhir: 17 Des 2018 01:46
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3211

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.