Rizki Amaliah. 141600036. Strategi Pemasaran Produk Takaful Ukhuwah Mikro Pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Ro Serang City.

Amaliah, Rizki (2018) Rizki Amaliah. 141600036. Strategi Pemasaran Produk Takaful Ukhuwah Mikro Pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Ro Serang City. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (FULL SKRIPSI)
STRATEGI PEMASARAN PRODUK TAKAFUL UKHUWAH MIKRO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (539kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Strategi merupakan perhitungan mengenai rangkaian kebijaksanaan dengan perhitungan yang pasti guna mencapai suatu tujuan atau untuk mengatasi suatu persoalan. Pemasaran dapat dipahami sebagai suatu rencana untuk memperbesar pengaruh terhadap pasar baik jangka pendek maupun jangka panjang, yang didasarkan pada riset pasar, penilaian, perencanaan produk, promosi, perencanaan penjualan dan distribusi secara spesifik. Pemasaran juga dapat diartikan suatu usaha untuk memenuhi kebutuhan dan juga keinginan para nasabahnya terhadap produk dan jasa. Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Takaful keluarga dalam memasarkan takaful ukhuwah mikro? 2). Apa saja tantangan kendala dalam memasarkan produk takaful ukhuwah mikro? 3). Bagaimana perkembangan jumlah peserta pada produk takaful ukhuwah mikro? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1). strategi Pemasaran yang diterapkan pada Asuransi Takaful Keluarga 2). Tantangan dan Kendala dalam memasarkan Produk Takaful Ukhuwah. 3). Perkembangan Jumlah peserta dan premi produk Takaful Ukhuwah pada Asuransi Takaful Keluarga. Penelitian ini menggunakan metode kuelitatif, yaitu saya mendapatkan informasi berdasarkan informasi-informasi yang hasil dari wawancara observasi dan sumber-sumber lainnya. Kesimpulan penelitian ini secara singkat pertama, strategi yang dilakukan oleh Asuransi Takaful Keluarga adalah dengan menggunakan system Partner Agen Model. Kedua dalam memasarkan produk takaful ukhuwah mikro yaitu kurangnya sales agen. Ketiga perkembangan jumlah peserta produk takaful ukhuwah mikro masih belum efektif, naik turun.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 07 Des 2018 01:03
Perubahan Terakhir: 07 Des 2018 01:03
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3132

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.