PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN BONEKA TANGAN (PTK di Kelas III Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Hidayah Ciceri Indah Kota Serang)

Khoirunnisa, Ilva (2017) PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN BONEKA TANGAN (PTK di Kelas III Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Hidayah Ciceri Indah Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img] Teks (COVER)
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (22kB)
[img] Teks (ABSTRAK)
Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (6kB)
[img] Teks (BAB I S/D BAB V)
B I-V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (178kB)

Abstrak

Zakat merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh muzzaki yang tidak hanya bertujuan menjalankan kewajibannya terhadap Allah SWT tetapi bersifat keadilan social antara sesame umat manusia . oleh karena itu zakat harus dikelola dengan baik oleh amylin terutama oleh lembaga guna menyalurkan zakat sesuai dengan tepat sasaran khususnya kepada lembaga amil zakat Kabupaten Serang. Kepercayaan masyarakat merupakan suatu hal yang mendasar untuk menjalin hubungan dengan muzzaki, kepercayaan tidak akan terjalin tanpa adanya kepuasan. Pendistribusian zakat menjadi factor yang penting untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1)Adakah pengaruh pendistribusian dana zakat terhadap pengentasan kemiskinan? (2) Seberapa Besar pengaruh pendistribusian dana zakat terhadap pengentasan kemiskinan ? Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui berapa besar pengaruh pendistribusian dana zakat terhadap pengentasan kemiskinan. 2). Untuk mengetahui Seberapa Besar pengaruh pendistribusian dana zakat terhadap pengentasan kemiskinan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang menggunakan Uji Normalitas, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi,Uji Hipotesis. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, data sekunder didapat dari hasil laporan keuangan data BAZNAS Kabupaten Serang Tahun 2011-2015. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah: berdasarkan hasil pengujian analisis data SPSS ver. 16.0,pendistribusian dana zakat berpengaruh sangat kuat terhadap pengentasan kemiskinan terbukti dari nilai korelasi pearon (r ) = 0,857 yang menunjukan hubungan cukup kuat terhadap pengentasan kemisknan. Hal tersebut ditunjukan oleh t hitung -2,882 dar t table sebesar 1,671 maka Ho di terima dan Ha ditolak

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): METODE BERCERITA
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.I.IP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 16 Mei 2017 14:54
Perubahan Terakhir: 16 Mei 2017 14:54
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/310

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.