Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta BPJS (Studi pada RSUD Berkah Pandeglang).

RIZQIA, ESA (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta BPJS (Studi pada RSUD Berkah Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
(2) ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (9kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (164kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB l.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (224kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB ll.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (453kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (320kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (397kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia untuk mendapat hidup layak dan produktif, sehingga diperlukan penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang terkendali dalam biaya dan mutu pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu setiap individu, keluarga dan masyarakat berhak memperoleh perlindungan kesehatannya dan negara bertanggung jawab mengatur agar hak hidup sehat bagi seluruh rakyat dapat terpenuhi. Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta BPJS di RSUD Pandeglang?; Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta BPJS di RSUD Berkah Pandeglang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis yaitu berupa analisis regresi linier sederhana. Penelitian ini menggunakan metode uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis (t). Berdasarkan pengujian diatas bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta BPJS RSUD Berkah Pandeglang, terlihat bahwa thitung lebih besar dari ttabel (23.240 > 1.98447) dan tingkat signifikansinya sebesar 0.000 < 0.05. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Serta nilai koefisien korelasinya adalah sebesar 0,920 yang berarti tingkat hubungan antara variabel adalah kuat dikarenakan berada dalam interval koefisien korelasi (0.60-0.920). Adapun hasil dari koefisien determinasi (R2) sebesar 0,846. Hal ini berarti variabel kualitas pelayanan dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap kepuasan peserta BPJS RSUD Berkah Pandeglang 84,6%. Sedangkan sisanya sebesar 100% - 84,6% = 15,4% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 30 Nov 2018 12:44
Perubahan Terakhir: 30 Nov 2018 12:44
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3085

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.