“Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran PAI” ( Studi di SMK Arrosyadiyyah Unyur Kota Serang).

fatmawati, fatmawati (2018) “Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran PAI” ( Studi di SMK Arrosyadiyyah Unyur Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
caver uin.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (46kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (66kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (194kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (432kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (396kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV diskripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (310kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (81kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (324kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini ialah: 1) Untuk mengetahui pengelolaan kelas pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Arrasyadiyyah Unyur Kota Serang. 2) Untuk mengetahui aktifitas belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Arrasyadiyyah Unyur Kota Serang. 3) Untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap aktivias belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Arrasyadiyyah Unyur Kota Serang. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskritif kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Adapun lokasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah SMK Arrasyadiyyah Unyur Kota Serang, Penulis mengambil Populasi dari siswa SMK Arrasyadiyyah dengan jumlah 47. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik Sampling Jenuh atau populasi digunakan sebagai sampel Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan teknik pengumpulan data observasi, wawancara serta angket. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah pengelolaan kelas yang dilakukan oleh guru pendidikan Agama Islam SMK Arrasyadiyyah Unyur Kota Serang, memiliki pengelolaan kelas dalam katagori baik. Ini dilihat nilai rata-rata pengelolaan kelas yaitu 63,11. Demikian dengana ktivitas belajar siswa termasuk dalam katagori baik. Ini dilihat dari rata-rata aktivitas belajar siswa yaitu 66,11. Berdasarkan hasil analisa korelasi dengan menggunakan product momento (rxy) diperoleh rxy = 0,45, hal ini menunjukan pengaruh pengelolaan kelas terhadap aktivitas belajar siswa terdapat korelasise lemah atau rendah. Kontribusi variabel X terhadap variabel Y sebesar 20,25% sedangkan sisanya 79,75% di pengaruhi oleh faktorlain yang perlu diteliti lebih lanjut.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 14 Nov 2018 00:50
Perubahan Terakhir: 14 Nov 2018 00:50
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2905

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.