Syahbana, Ali (2018) Pendidikan Karakter di SMP Negeri 4 Pandegelang. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
A cover C.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (22kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
C ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (6kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I -V)
I GABUNGAN BAB.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (159kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sekripsi ini membahas tentang pendidikan karakter di SMP Negeri 4 Pandegelang, hal ini melatar belakangi hilangnya nilai-nilai yang melekat pada peserta didik, seperti kejujuran, kesantunan dan kemerosotan moral. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendidikan karakter di SMP Negeri 4 Pandegelang. Untuk meningkatkan pendidikan SMP Negeri 4 Pandegelang. Untuk mendeskripsikan pendidikan Karakter melalui pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Manfaat dalam penelitian ini dibagi dua yaitu manfaat teoritis dan manfaat praktis. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian adalah kepala sekolah, guru dan peserta didik. Menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Instrumen penelitian menggunakan pedoman dokumentasi dengan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1). Tujuan pendidikan karakter ialah mewujudkan karakter peserta didik yang cerdas dan berakhlak, (2). Proses pendidikan karakte ialah secara terstruktur dan sistematis sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan untuk membentukan karakter pada peserta didik dan (3). Hasil yang dicapai dalam pendidikan karakter melalui pembelajaran adalah pencapaian prestasi peserta didik dalam kegiatan akademik maupun non akademik cukup memuaskan, apabila siswa yang menjadi sasaran pendidikan karakter mempunyai sikap dan perilaku yang mencerminkan indikator-indikator atau nilai-nilai karakter.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 14 Nov 2018 00:48 |
Perubahan Terakhir: | 14 Nov 2018 00:48 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2864 |
Actions (login required)
Lihat Item |