Proses Konseling dalam mengenalkan Permainan Anak Usia Dini (Studi Kasus di Taman Kanak-Kanak Ashabul Fikri Kota Serang - Banten)

Munawaroh, Neri (2018) Proses Konseling dalam mengenalkan Permainan Anak Usia Dini (Studi Kasus di Taman Kanak-Kanak Ashabul Fikri Kota Serang - Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
CAVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (111kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK (ii).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (50kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DATAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (11kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I-V)
BAB I-5.pdf

Download (449kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (744kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Seorang anak merupakan amanat yang Allah berikan kepada setiap orang tua sehingga perlu dijaga dengan baik lahir maupun batin sehingga setiap orang tua berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya. agar anak dapat bisa berkembang dengan baik dalam segalahal, karena seorang anak membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari orang tuanya yang lebih utama. Maka dari itu orang tua memberikan pendidikan terhadap anaknya pada tahap awal sekolah atau prasekolah, dengan adanya anak di sekolah maka sudah jadi tangung jawab guru dalam memberikan pembelajaran kepada anak usia dini dengan adanya permainan yang sangat dibutuhkan olehanak agar seorang anak tidak merasa jenuh dengan adanya permainan. Adapun rumusan masalah: 1) Apa jenis-jenis permainan anak usia dini di Tk Ashabul Fikri? 2) Bagaimana karakteristik permainan anak usia dini di Tk Ashabul Fikri? 3) Bagaimana nilai-nilai konseling anak usia dini di Tk Ashabul Fikri? Adapun tujuan: 1) Untuk mengetahui jenis-jenis permainan anak usia dini di Tk Ashabul Fikri. 2) Untuk menjelaskan karakteristik permainan anak usia dini di Tk Ashabul Fikri. 3) Untuk menjelaskan nilai-nilai konseling anak usia dini di Tk Ashabul Fikri. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif,dalam penelitian kualitatif sebagai metode untuk mengumpulkan sumber data menggunakan data sekunder dan data primer, melalui observassi dan wawancara. Kesimpulananak akan merasakan senang. bahagia dan gembira dengan adanya permainan di luar kelas dan di dalam kelas, permainan juga mampu mengasah atau mengembangkan kreatifitas anak dalam segala hal, dan dapat mengembangkan daya fikir anak, namun meski anak bermain harus dalam pantauan orang tua dan guru karena dengan pantauan orang tua dan guru anak akan lebih terjaga dan lebih di perhatikan lagi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan
Divisi: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 12 Nov 2018 04:06
Perubahan Terakhir: 03 Apr 2024 03:49
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2812

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.