PENGARUH PEKERJAAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK (Studi Di Rt 002 Dan Rt 008 Desa Wanayasa Kecamatan Pontang Kabupaten Serang- Banten)

ROHIJAH, IJAH (2017) PENGARUH PEKERJAAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK (Studi Di Rt 002 Dan Rt 008 Desa Wanayasa Kecamatan Pontang Kabupaten Serang- Banten). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img] Teks (COVER)
cover skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (40kB)
[img] Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK jdi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (10kB)
[img] Teks (BAB I S/D BAB V)
BAB I -V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks (LAMPIRAN BAGIAN BELAKANG SKRIPSI)
LAMPIRAN BELAKANG.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks (LAMPIRAN BAGIAN DEPAN SKRIPSI)
Lampiran depan 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (516kB)

Abstrak

Dalam melaksanakan tanggung jawab ibu terhadap pendidikan anaknya ibu membutuhkan pekerjaan, karena pekerjaan tidak hanya untuk memperoleh penghasilan bagi seseorang guna memenuhi kehidupan bagi anak dan keluarganya, tetapi juga dapat dimaknai sebagai sarana untuk mewujudkan kepentingan pendidikan anaknya sehingga hidupnya menjadi lebih bermakna bagi dirinya, keluarganya, orang lain dan lingkungannya. Salah satu alternatif jenis pekerjaan yang dapat ,memenuhi kebutuhan hidup secara layak untuk keberlangsungan keluarganya dan pendidikan anaknya yaitu menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri, karena bekerja di luar negeri gajinya lebih besar dibandingkan dengan bekerja di negeri sendiri. Dan ini adalah sebuah kehidupan yang terjadi di desa yang akan dilakukan penelitian, di desa ini kaum perempuan kebanyakan bekerja di luar negeri menjadi TKW baik yang sudah menikah maupun yang belum menikah. Berdasarkan latar belakang di atas maka dapat dirumuskan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana motivasi belajar anak yang ditinggalkan orang tuanya bekerja ?; 2) Bagaimana pengaruh pekerjaan orang tua terhadap motivasi belajar anak ? Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui motivasi belajar anak yang ditinggalkan orang tuanya bekerja 2) Untuk mengetahui pengaruh pekerjaan orang tua terhadap motivasi belajar anak di Desa Wanayasa Kecamatan Pontang Kabupaten Serang .

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): MOTIVASI BELAJAR
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.I.IP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 07 Apr 2017 00:14
Perubahan Terakhir: 07 Apr 2017 00:14
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/277

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.