HAMRIRI, HAMRIRI (2018) IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (Studi Deskriptif Di SMA Al-Khairiyah 4 Cilegon). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks
COVER HAMRIRI.pdf Download (120kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
ABSTRAK.pdf Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
SKRIPSI BAB 1-5 B5.pdf Download (836kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di sekolah-sekolah pada umumnya masih sangat kurang dalam melaksanakan Manajemen Berbasis Sekolah, di Sekolahnya sendiri. Dari latar belakang tersebut rumusan masalah pada skrpsi ini ialah bagaimana Pelaksanaan Implementaisi Manajemen Berbasis Sekolah Di SMA Al-Khairiyah 4 Cilegon Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan, faktor pendukung dan penghambat, hasil implementasi MBS dan pemecahan maslah implementasi manajemen berbasis sekolah di SMA Al-Khairiyah 4 Cilegon. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah metode deskriptif kualitatif, sedangkan pengumpulan data dengan menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara, adapun objek wawancara yang penulis lakukan diantaranya: Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, Waka Sarpras, Waka Humas dan guru. Hasil implementasi manajemen berbasis sekolah mulai dari perencaannya dengan melakukan musyawarah dengan seluruh dewan guru. Dan pelaksanaannya dengan bersinergi, bekerjasama dengan stakeholder dan dewan guru yang ada di sekolah, pengelolaannya melakukan pembinaan secara internal maupun eksternal, workshop untuk semua guru, dan rapat evaluasi, serta melakukan pembinaan kepada siswa/I untuk menggali potensi melalui kegiatan intra maupun ekstra. Dan kemudian dari faktor pendukungnya ialah dengan adanya sumber daya manusia yang mumpuni yang sesaui dengan bidangnya. Faktor penghambatnya ialah masih kurangnya sarana prasarana. Dari hasil implementasi manajemen berbasis sekolah dapat dilihat dari Kurikulum dan pengajarannya yang cukup baik, kemudian dari tenaga pendidik dan kependidikannya yang memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing sehingga dapat mempermudah dalam kegiatan belajar mengajar. Manajemen peserta didiknya yang tersusun cukup baik dari mulai input, proses, output. Lalu manajemen sarana prasarana yang cukup baik sehingga memberikan kenyamanan bagi guru dan siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Dan manajemen Hubungan dengan masyarakat yang harmonis sehingga antara sekolah dan masyarakat saling barkontribusi satu sama lain. Pemecahan masalah yang dilakukan ialah dengan cara melakukan rapat/musyawarah bersama untuk melakukan evaluasi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 379 Public policy issues in education |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 25 Okt 2018 03:04 |
Perubahan Terakhir: | 25 Okt 2018 03:04 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2585 |
Actions (login required)
Lihat Item |