PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN HOMESCHOOLING TERHADAP EFEKTIVITAS BELAJAR ANAK(Studi Di Yayasan Ummatan Wasathon, Kasemen Kota Serang)

ROIYAH, SITI FATMA (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN HOMESCHOOLING TERHADAP EFEKTIVITAS BELAJAR ANAK(Studi Di Yayasan Ummatan Wasathon, Kasemen Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img] Teks (FULL PAPER)
SKRIPSI.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (202kB)

Abstrak

Ketika melakukan suatu pembelajaran, pendidik hendaknya menggunakan strategi yang beragam agar setiap pembelajaran yang diberikan kepada anak dapat tersampaikan dan dapat dipahami sesuai dengan yang diharapkan, serta membuat anak bersemangat dalam belajar. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penerapan strategi pembelajaran Homeschooling di Yayasan Ummatan Wasathon Kasemen, Kota Serang, (2) Bagaimana efektivitas belajar bagi anak di Yayasan Ummatan Wasathon Kasemen, Kota Serang, (3) Bagaimana pengaruh strategi pembelajaran homeschooling terhadap efektivitas belajar anak di Yayasan Ummatan Wasathon Kasemen Kota Serang. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran homeschooling di Yayasan ummatan wasathon kasemen Kota Serang (2) untuk mengetahui efektivitas belajar anak di Yayasan ummatan wasathon kasemen Kota Serang (3) untuk mengetahui tingkat pengaruh strategi pembelajaran homeschooling terhadap efektivitas belajar anak di Yayasan ummatan wasathon kasemen Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriftif dengan Teknik pengumplan data observasi, wawancara, angket dan studi pustaka. Karena dengan metode tersebut memudahkan peneliti dalam melakukan penelitian. Berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan product moment ( r_xy ) diperoleh hasil korelasi sebesar 0,97. Hal ini menunjukkan bahwa antara strategi pembelajaran homeschooling dengan efektivitas belajar anak terdapat korelasi yang tinggi. Adapun kontribusi pengaruhnya 94,09 % pengaruh strategi pembelajaran homeschooling terhadap efektivitas belajar anak, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 19 Okt 2018 02:31
Perubahan Terakhir: 19 Okt 2018 02:31
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2470

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.