PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN(Studi Kasus Di Dealer Yamaha Putera Tigaraksa)

NOVAL, ADE DORIS (2018) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN(Studi Kasus Di Dealer Yamaha Putera Tigaraksa). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (FULL PAPER)
PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN (Studi Kasus Di Dealer Yamaha Putera Tigaraksa).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Biaya promosi adalah kombinasi dari alat promosi termasuk periklanan, penjualan tatap muka, publikasi, promosi penjualan dan direct marketing yang digunakan untuk mencapai pasar sasaran dan memenuhi tujuan organisasi secara keseluruhan . Promosi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan program pemasaran. Betapapun berkualitasnya sebuah produk, bila konsumen belum pernah mendengarnya atau tidak yakin bahwa produk itu akan berguna bagi mereka, maka mereka tidak akan tertarik membelinya . Tujuan utama d ari promosi adalah menginformasikan, mempengaruhi, dan membujuk serta mengingatkan konsumen yang menjadi pasar sasaran , Oleh karena itu perusahaan harus bisa mempengaruhi konsumen untuk dapat menciptakan permintaan atas produk itu. Sedangkan alat yang digu nakan oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk dan mendorong masyarakat untuk melakukan pembelian adalah promosi . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terha dap penjualan di Dealer Yamaha Putera Tigaraksa. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Apakah ada p engaruh signifikan antara biaya promosi t erhadap penualan? . 2) Seberapa besar pengaruh biaya promosi terhadap penjualan? Adapun t ujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui ada tidak pengaruh biaya promosi terhadap penjualan . 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya promosi tehadap penjualan . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Motode deskrip tif digunakan untuk mengetahui perkembangan variabel X dan variabel Y tahun 2014 - 2016, sedangkan dengan pendekatan kuantitatif digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel X terhadap Y menggunakan statistik dengan bantuan program SPSS versi 16.0. teknik p engumpulan data yang dianalisis dengan cara menghitung uji asumsi klasik, regresi linear sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t. Kesimpulan dari pengujian hipotesis (uji t): hasil dari uji t statistik yang menunjukkan nilai t hitung > t tabel yaitu ( 6,014 > 2,032 Dengan demikian hipotesis Ho yang me nyatakan bahwa biaya promosi tidak berpengaruh signifika n terhadap penjualan sedangkan hipotesis Ha y ang menyatakan biaya promosi berpengaruh signifik an terhadap penjualan diterima. Maka dapa t disimpulkan bahw a, variabel X ( biaya promosi ) dapat berpengaruh signifikan ter hadap variabel Y ( penjualan ) periode 2014 – 2016. Sedangkan besarnya koefisien determinasi yang menunjukkan nilai R square sebesar 0,515 . Hal ini berarti bahwa 51,5% variabel b iaya promosi memberikan k ontribusi terhadap penjualan , sisanya 48,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 17 Jul 2018 03:31
Perubahan Terakhir: 17 Jul 2018 03:31
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2275

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.