SEPTRIANTO, MASRURI (2018) ANALISI S CITRA MEREK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK HANDPHONE ANDROID XIAOMI ( Studi Pada Guru Pondok Pesantren D aar E l - Q olam Gintung , J ayanti, T angerang ). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (FULL PAPER)
SKRIPSI, MASRURI SEPTRIANTO. 121400541.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Era globalisasi m enuntut setiap orang untuk dapat berpikiran maju dan bergerak cepat. Ilmu pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi yang terus berkembang. Handphone (telepon genggam) merupakan salah satu hasil dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat dekat dengan kehidupan manusia . Dalam menghadapi persaingan bisnis Handphone saat ini perusahaan dituntut untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya, karena kualitas yang baik berdampak pada kepercayaan konsumen akan citra merek yang telah lam a dibangun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap sikap konsumen dalam membeli produk handphone android xiaomi pada guru pondok pesantren Daar El - Qolam, Gintung, Jayanti, Tangerang. Dari latar belakang di at as, perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pengaruh citra merek terhadap sikap membeli handphone android xiaomi . 2) Berapa besar pengaruh citra merek terhadap sikap konsumen dalam membeli produk handphone android xiaomi . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pengaruh merek handphone android xiaomi terhadap sikap konsumen . 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh merek terhadap sikap konsumen dalam memilih produk handphone android xiaomi . Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan data primer. Teknik analisis data yang di gunakan meliputi : Uji Validitas dan Realiabilitas, Uji Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik , Analisa Regresi Linear Sederhana, Uji Hipotesis (Uji t), Uji Koefisien Korelasi , u ji Koefisien Determinasi. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah citra merek memiliki korelasi yang kuat dengan sikap konsumen yaitu sebesar 0,764. Adapun hasil uji t hitung menunujukkan bahwa t hitung lebih besar dari pada t tabel ( 7,943 > 1,679 atau H 0 d itolak dan H a diterima) artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap sikap konsumen. Citra merek mempengaruhi sikap konsumen sebesar 58,4% dan sisanya 41,6 % di pengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 30 Jun 2018 02:42 |
Perubahan Terakhir: | 30 Jun 2018 02:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2212 |
Actions (login required)
Lihat Item |