PENGARUH PELAYANAN MM MART(MITRA MUSLIM)TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN(Studi di MM-Mart Kelurahan Cipocok Kecamatan Serang, Jalan Ciwaru)

SETIAWAN, JAJANG (2018) PENGARUH PELAYANAN MM MART(MITRA MUSLIM)TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN(Studi di MM-Mart Kelurahan Cipocok Kecamatan Serang, Jalan Ciwaru). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (FULL PAPER)
SKRIPSI Jajang Setiawan ES-FEBI PENGARUH PELAYANAN MM MART (MITRA MUSLIM) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Latar belakang penelitian ini adalah Kesuksesan suatu p erusahaan tergantung pada pelayanan yang ditawarkan kepada konsumen. Pelayanan merupakan suatu upaya pemenuhan kebutuhaan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaiannya untuk memberikan kepuasaan kepada konsumen. Metode yang digunakan dalam peneliti an ini merupakan exploratory research dengan pendekatan kuantitatif melalui metode survei yang bertujuan untuk mengetahui fakta mengenai pengaruh pelayanan MM - Mart (Mitra Muslim) terhadap kepuasan konsumen di Mitra Muslim Kelurahan Cipocok Kecamatan Serang , Jalan Ciwaru. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 9 0 responden dengan penentuan sampel menggunakan teknik stratified random sampling . Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk pengujian instru men menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dalam skripsi ini yang berjudul “Hubungan Pelayanan dan Perilaku Pemimpin terhadap Kepuasan Konsumen di MM Mart (Mitra Muslim) Kota Serang ya ng telah dikemukakan pada bab sebelumnya peneliti dapat menyimpulkan bahwa hubungan Pelayanan terhadap peningkatan Kepuasan Konsumen di MM Mart (Mitra Muslim) Kota Serang . Menunjukkan nilai t hitung < t tabel (0,129<2,001) maka H 0 diterima atau Ha ditolak. S ehingga tidak ada hubungan yang postitif dan signifikan antara variabel Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 25 Mei 2018 07:15
Perubahan Terakhir: 25 Mei 2018 07:15
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2144

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.