ETIKA EKONOMI SYARI’AH KONTEKSTUALISASI DAN IMPLEMENTASI NILAI-NILAI EKONOMI ISLAM

Badrudin, (2015) ETIKA EKONOMI SYARI’AH KONTEKSTUALISASI DAN IMPLEMENTASI NILAI-NILAI EKONOMI ISLAM. A-Empat, Serang. ISBN 978-602-0846-08-8

[img] Teks
Etika Ekonomi.pdf

Download (4MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
Poltik Ekonomi Syariah.pdf

Download (886kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Allah SWT telah memberikan aturan kepada umat manusia menyangkut hubungan horizontal dan vertikal, yakni suatu peraturan yang istimewa (yang menyelamatkan umat manusia), mengatur hubungannya dengan diri sendiri, dengan orang lain, dan dengan Penciptanya yang telah memberinya nikmat-nikmat yang berlimpah-ruah. Allah SWT telah mengkhabarkan bahwa siapa saja yang berjalan lurus di atas peraturan Ilahiyyah, maka akan lurus pula segala kehidupannya; dalam bidang politik, sosial, pemerintahan, ekonomi, dan sebagainya. Sistem Ilahi yangtinggi ini telah diterapkan pada umat manusia dalam jangka waktu yang cukup lama, sejak jaman Rasulullah Sawsetelah berdirinya Daulah Islam di Madinah al - Munawwaroh hingga berakhirnya eksistensi Negara ini dengan tergulingnya pemerintahanBani Utsmanpada tahun 1924 M. Dalam bidang ekonomi, sistem Ilahi ini telah diterapkan di negara tersebut; terlepas dari adanya penyimpangan dan kekeliruan yang terjadi, dengan sukses dan berhasil mewujudkan kebaikan, kesejahteraan, dan kemakmuran hidup.

Tipe Item/Data: Buku
Kata Kunci (keywords): Ekonomi, Syariah,Ekonomi Islam
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya
2x6 Sosial dan budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ushuluddin, Dakwah Dan Adab > Filsafat Agama
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 18 Mar 2017 00:07
Perubahan Terakhir: 19 Apr 2017 06:30
URI: http://repository.iainbanten.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.