Perancangan Desain Aplikasi Assessment Kemampuan Membaca Permulaan Berbasis Android pada Siswa Kelas I di Sekolah Dasar Negeri Pamarayan 1

Zahroh, Ifat Fatimatul (2023) Perancangan Desain Aplikasi Assessment Kemampuan Membaca Permulaan Berbasis Android pada Siswa Kelas I di Sekolah Dasar Negeri Pamarayan 1. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PGMI_181240016_Cover.pdf

Download (218kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240016_Lampiran Depan.pdf

Download (490kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240016_BAB I.pdf

Download (139kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240016_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (246kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240016_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (183kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240016_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (774kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240016_BAB V.pdf

Download (109kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240016_Daftar Pustaka.pdf

Download (162kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk merancang desain aplikasi assessment kemampuan membaca permulaan berbasis android pada siswa kelas I Sekolah Dasar Negeri Pamarayan 1 dan untuk mengetahui kelayakan desain aplikasi assessment kemampuan membaca permulaan berbasis android pada siswa kelas I Sekolah Dasar Negeri Pamarayan 1. Penelitian ini menggunakan metode R&D dengan model ADDIE yang memiliki lima fase yaitu analysis (analisis), design (desain), development (pengembangan), implementation (implementasi), dan evalution (evaluasi). Namun pada penelitian ini hanya dilakukkan sampai tahap development (pengembangan) sampai uji kelayakan. Hasil penelitian uji kelayakan dari keempat validator mendapatkan skor rata-rata 4,5 dan kesepakatan antar penilai mendapatkan 83% dan masuk dalam kategori “ sangat layak” . Oleh karena itu dapat dinyatakan bahwa desain aplikasi assessment kemampuan membaca permulaan berbasis android pada siswa kelas I Sekolah Dasar Negeri Pamarayan 1 layak untuk selanjutnya dikembangkan menjadi sebuah aplikasi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Desain Aplikasi, Membaca Permulaan, Model ADDIE
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 04 Sep 2025 08:46
Perubahan Terakhir: 04 Sep 2025 08:46
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17507

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.