Nurzahra, Siti (2025) Pengaruh Penggunaan Model Project Based Learning (PjBL) pada Pembelajaran Pokok Bahasan Nilai Tempat Bilangan terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Peserta Didik Kelas III MI Islamiyah Ciwaru. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_211240048_Cover.pdf Download (359kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_211240048_Lampiran Depan.pdf Download (934kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_211240048_BAB I.pdf Download (272kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_211240048_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (374kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_211240048_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (399kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_211240048_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (430kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_211240048_BAB V.pdf Download (184kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_211240048_Daftar Pustaka.pdf Download (205kB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengunaan model Project Based Learning (PjBL) pada pembelajaran pokok bahasan nilai tempat bilangan terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik kelas III. Penelitian ini dilakukan di MI Islamiyah Ciwaru, Tahun pelajaran 2024/2025. Metode penelitian yang digunakan yaitu quasi eksperimen dengan nonequivalent Control Group Design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes kemampuan berpikir kreatif matematis. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik yang menggunakan model project based learning lebih tinggi dari pada peserta didik yang menggunakan model ceramah. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan taraf signifikansi α 5%. Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai sig posttest 0,000 < 0,05 artinya Hα ditolak dan H1 diterima. oleh karena itu, dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran project based learning (Pjbl) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Project Based Learning, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
| Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
| User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
| Tanggal Disetorkan: | 15 Jul 2025 07:55 |
| Perubahan Terakhir: | 15 Jul 2025 07:55 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17135 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
