Pengaruh Intensitas Bermain Game Online Mobile Legends Terhadap Kedisiplinan Shalat Di MAN 1 Kota Tangerang

Habibi, Muhammad Yusuf (2024) Pengaruh Intensitas Bermain Game Online Mobile Legends Terhadap Kedisiplinan Shalat Di MAN 1 Kota Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PAI_191210004_COVER.pdf

Download (88kB)
[img] Teks
S_PAI_191210004_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (312kB)
[img] Teks
S_PAI_191210004_BAB I.pdf

Download (319kB)
[img] Teks
S_PAI_191210004_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (767kB)
[img] Teks
S_PAI_191210004_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (544kB)
[img] Teks
S_PAI_191210004_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (581kB)
[img] Teks
S_PAI_191210004_BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Teks
S_PAI_191210004_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui bagaimana tingkat intensitas bermain game online mobile legends siswa MAN 1 Kota tangerang 2) Untuk mengetahui bagaimana tingkat kedisiplinan shalat siswa MAN 1 Kota Tangerang 3) Untuk pengaruh dari game online mobile legends terhadap kedisiplinan shalat siswa MAN 1 Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode ex-post facto. Populasi dalam penelitian adalah 39 yang diambil dari siswa-siswi kelas X MAN 1 Kota Tangerang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposing sample. Teknik pengumpulan data game online mobile legends dan kedisiplinan shalat siswa menggunakan instrumen angket yang disebar ke siswa kelas X, wawancara, serta observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dengan menguji normalitas, uji linearitas, dan uji hipotesis menggunakan model regresi linear sederhana. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa !) tingkat intensitas bermain game online mobile legends di MAN 1 Kota Tangerang berada ditingkat sedang, dengan frekuensi sebanyak 26 responden atau sekitar 66.7% dari total 39 reponden. 2) tingkat kedisiplinan shalat siswa MAN 1 Kota Tangerang berada ditingkat sedang, dengan frekuensi sebanyak 23 responden atau sekitar 59.0% dari total 39 responden. 3) terdapat hubungan yang positif antara game online mobile legends dengan kedisiplinan shalat siswa MAN 1 Kota Tangerang, dibuktikan dengan koefisien korelasi game online 0.135 dan kedisiplinan ibadah shalat 0.646 dan p = 0.035 < 0.05. berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai T hitung (4.104) dan >T tabel (1.057), artinya terdapat hubungan yang signifikan. Demikian dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara game online mobile legends dan kedisiplinan shalat siswa MAN 1 Kota Tangerang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Game Online Mobile Legends, Dampak Negatif, Kedisiplinan Shalat
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 17 Jun 2025 07:47
Perubahan Terakhir: 17 Jun 2025 07:47
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16994

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.