Anggraeni, Adistia (2025) Pengaruh Tangibel, Reliability, Emphaty dan Responsiveness terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Mobile Banking Bank Syariah Indonesia. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_201420104_Cover.pdf Download (200kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420104_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420104_BAB I.pdf Download (309kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420104_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (503kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420104_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (478kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420104_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (582kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420104_BAB V.pdf Download (271kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420104_Daftar Pustaka.pdf Download (173kB) |
Abstrak
Perkembangan teknologi informasi, komunikasi dan internet terus mengalami kemajuan yang pesat. Hal ini juga terjadi dalam sistem perbankan, dimana muncul fenomena digitalisasi perbankan seperti layanan mobile banking. Mobile banking menjadi salah satu layanan penting dalam industri perbankan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi. Namun, kepuasan nasabah dalam menggunakan layanan ini sangat bergantung pada kualitas yang diberikan. Semakin baik kualitas layanan yang diberikan maka nasabah akan merasa puas. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, Apakah kualitas tangible, reliability, emphaty,dan responsiveness berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia KCP Karawaci Kelapa Dua. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah kualitas tangible, reliability, emphaty,dan responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia KCP Karawaci Kelapa Dua. Adapun tujuan ingin mengetahui dan menganalisis apakah variabel Tangible berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pengguna Mobile Banking Bank BSI KCP Karawaci Kelapa Dua, Reliability berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pengguna Mobile Banking Bank BSI KCP Karawaci Kelapa Dua, Emphaty berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pengguna Mobile Banking Bank BSI KCP Karawaci Kelapa Dua dan Responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pengguna Mobile Banking Bank BSI KCP Karawaci Kelapa Dua. Jenis penelitian ini merupakan jenis metode kuantitatif. Dengan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, uji kualitas data diantaranya uji validitas, uji reliabilitas. Uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolonearitas, dan uji heterokedastiditas. Uji kuantitatif diantaranya analisis regresi linear berganda, uji koefisien korelasi (R), uji koefisien determinasi (R²). Uji hipotesis diantaranya uji (t), dan uji (f). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel tangible, reliability, emphaty secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna mobile banking BSI. Sedangkan variabel responsiveness tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna mobile banking BSI.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Tangible, Reliability, Emphaty, Responsiveness, Kepuasan Nasabah |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan > 332.1 Bank, Perbankan |
| Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
| User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
| Tanggal Disetorkan: | 16 Jun 2025 09:10 |
| Perubahan Terakhir: | 16 Jun 2025 09:10 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16985 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
