Penerapan Metode Card Sort untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII Anak Tunagrahita Pada Mata Pelajaran PAI ( Studi di SKh Negeri 2 Kota Serang)

Fitriyani, Syahidah (2024) Penerapan Metode Card Sort untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII Anak Tunagrahita Pada Mata Pelajaran PAI ( Studi di SKh Negeri 2 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PAI_191210095_Cover.pdf

Download (365kB)
[img] Teks
S_PAI_191210095_Lampiran Depan.pdf

Download (659kB)
[img] Teks
S_PAI_191210095_BAB I.pdf

Download (409kB)
[img] Teks
S_PAI_191210095_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (458kB)
[img] Teks
S_PAI_191210095_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (354kB)
[img] Teks
S_PAI_191210095_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (658kB)
[img] Teks
S_PAI_191210095_BAB V.pdf

Download (210kB)
[img] Teks
S_PAI_191210095_Daftar Pustaka.pdf

Download (229kB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi penerapan metode card sort untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa anak tunagrahita pada mata pelajaran PAI kelas VII di SKh Negeri 2 Kota Serang, serta mengetahui kekurangan dan kelebihan penerapan metode card sort untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa anak tunagrahita pada mata pelajaran PAI kelas VII di SKh Negeri 2 Kota Serang. Manfaat penelitian ini diharapkan dapat berguna baik secara teoritis maupun praktis bagi semua pihak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu suatu metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis SWOT dimana tujuannya adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dalam penerapan metode pembelajaran card sort. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari penerapan metode card sort pada mata Pelajaran PAI anak tunagrahita kelas VII ini sudah dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa anak tunagrahita pada mata pelajaran PAI didalam kelas.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Penerapan, Metode Card Sort, Keaktifan Belajar
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.9 Pendidikan Khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 16 Jun 2025 02:58
Perubahan Terakhir: 16 Jun 2025 02:58
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16968

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.