Fitriyani, Syahidah (2024) Penerapan Metode Card Sort untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII Anak Tunagrahita Pada Mata Pelajaran PAI ( Studi di SKh Negeri 2 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_191210095_Cover.pdf Download (365kB) |
|
|
Teks
S_PAI_191210095_Lampiran Depan.pdf Download (659kB) |
|
|
Teks
S_PAI_191210095_BAB I.pdf Download (409kB) |
|
|
Teks
S_PAI_191210095_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (458kB) |
|
|
Teks
S_PAI_191210095_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (354kB) |
|
|
Teks
S_PAI_191210095_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (658kB) |
|
|
Teks
S_PAI_191210095_BAB V.pdf Download (210kB) |
|
|
Teks
S_PAI_191210095_Daftar Pustaka.pdf Download (229kB) |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi penerapan metode card sort untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa anak tunagrahita pada mata pelajaran PAI kelas VII di SKh Negeri 2 Kota Serang, serta mengetahui kekurangan dan kelebihan penerapan metode card sort untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa anak tunagrahita pada mata pelajaran PAI kelas VII di SKh Negeri 2 Kota Serang. Manfaat penelitian ini diharapkan dapat berguna baik secara teoritis maupun praktis bagi semua pihak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu suatu metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis SWOT dimana tujuannya adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dalam penerapan metode pembelajaran card sort. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari penerapan metode card sort pada mata Pelajaran PAI anak tunagrahita kelas VII ini sudah dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa anak tunagrahita pada mata pelajaran PAI didalam kelas.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Penerapan, Metode Card Sort, Keaktifan Belajar |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.9 Pendidikan Khusus |
| Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
| User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
| Tanggal Disetorkan: | 16 Jun 2025 02:58 |
| Perubahan Terakhir: | 16 Jun 2025 02:58 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16968 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
