Sabirin Synantya, Ika Paradiska (2024) Hubungan Kompetensi Profesional Guru dengan Kualitas Pengelolaan Pembelajaran Anak Usia Dini di TK Se-Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_PIAUD_191260034_COVER.pdf Download (118kB) |
![]() |
Teks
S_PIAUD_191260034_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (393kB) |
![]() |
Teks
S_PIAUD_191260034_BAB I.pdf Download (104kB) |
![]() |
Teks
S_PIAUD_191260034_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (340kB) |
![]() |
Teks
S_PIAUD_191260034_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (266kB) |
![]() |
Teks
S_PIAUD_191260034_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (281kB) |
![]() |
Teks
S_PIAUD_191260034_BAB V.pdf Download (80kB) |
![]() |
Teks
S_PIAUD_191260034_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
Abstrak
Kenyataan di lapangan masih terdapat guru yang mengalami kesulitan dalam mengelola pembelajaran. Kualitas pengelolaan pembelajaran yang di lakukan guru pun masih ada beberapa yang tidak sesuai standar. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara kompetensi profesional guru dengan kualitas pengelolaan pembelajaran di TK se-Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Peneliti ingin melihat data penelitian dengan menggunakan angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner/angket, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriptif. Adapun subjek dari penelitian adalah guru TK di se-Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang dengan jumlah sampel 28 orang, penelitian ini dilakukan mulai dari bulan September tahun 2023 sampai bulan Desember 2023. Berdasarkan data yang sudah didapatkan diketahui bahwa kompetensi profesional guru dan pengelolaan pembelajaran guru di TK se-Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang masuk dalam kategori cukup dengan nilai mean 100,50 dan 73,32. Dari perhitungan hasil pengujian hipotesis tersebut diperoleh taraf signifikansi 1% (α = 0,01) adalah 0,957>0,496. Dengan demikian hasilnya menerima hipotesis alternatif (ha) diterima sehingga terdapat hubungan yang kuat dan positif antara kompetensi profesional guru dengan kualitas pengelolaan pembelajaran PAUD di TK se- Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Demikianlah hasil dari perhitungan antara variabel X yaitu kompetensi profesional guru dengan variabel Y yaitu pengelolaan pembelajaran yang mana kedua variabel ini saling berhubungan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kompetensi Profesional Guru, Pengelolaan Pembelajaran Anak Usia Dini. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 07 Mar 2025 04:37 |
Perubahan Terakhir: | 07 Mar 2025 04:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16532 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |