Roheti, Siti (2024) Atsar Istikhdaam Wasiilah Quizalize fii Ta'liim al-Lugoh al-'Arobiyah (Bats Tajriibi fii ash-Shoff al-'Aasyir bil Madrosah ats-Tsaanawiyah al-Islaamiyah al-Hukuumiyah 2 Sirang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_PBA_201220076_Cover.pdf Download (74kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220076_Lampiran Depan.pdf Download (6MB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220076_BAB I.pdf Download (840kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220076_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (815kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220076_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (843kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220076_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (534kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220076_BAB V.pdf Download (279kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220076_Daftar Pustaka.pdf Download (217kB) |
Abstrak
Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah karena menurun nya hasil belajar bahasa arab siswa dan kurang aktif nya siswa ketika pembelajaran berlangsung. Dan tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Quizalize terhadap pengajaran bahasa arab pada siswa kelas X MAN 2 Serang.. peneliti menggunakan metode kuantitatif pada teori Quasi Eksperimen bentuk Nonequalivalent control grup design dengan teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Tes, dan Dokumentasi. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 25 siswa. Hasil pengolahan data dapat dilihat dari hasil rata-rata post test kelas eksperimen menggunakan media Quizalize di peroleh 84.4 dan rata-rata hasil post test kelas control tidak menggunakan media Quizalize di peroleh 69.46. hal ini menunjukkan terdapat peningkatan hasil rata-rata dengan menggunakan media Quizalize. Dan berdasarkan hasil akhir menggunakan uji paired simple test nilai siginifikasni (sig) diperoleh 0,000<0,05 dapat disimpulkan jika nilai signifikansi lebih kecil dari <0,05 maka (H1) diterima dan (Ho) ditolak, maka kesimpulannya media ini mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar bahasa arab siswa sebesar 51% dan sisanya sebesar 49% dipengaruhi oleh variabel lainnya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | pengaruh,media pembelajaran quizalize,pengajaran bahasa arab |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 26 Feb 2025 08:56 |
Perubahan Terakhir: | 26 Feb 2025 08:56 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16483 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |