Salsabila, Elisa (2025) Konseling Behavioral Menggunakan Teknik Positive Reinforcement untuk Memotivasi Belajar Anak Broken Home di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Daarunnadwah Kramatwatu Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_BKI_191520119-Cover.pdf Download (273kB) |
![]() |
Teks
S_BKI_191520119-Lampiran Depan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Teks
S_BKI_191520119-Bab I.pdf Download (851kB) |
![]() |
Teks
S_BKI_191520119-Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (370kB) |
![]() |
Teks
S_BKI_191520119-Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (286kB) |
![]() |
Teks
S_BKI_191520119-Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (495kB) |
![]() |
Teks
S_BKI_191520119-Bab V.pdf Download (154kB) |
![]() |
Teks
S_BKI_191520119-Daftar Pustaka.pdf Download (375kB) |
Abstrak
Permasalahan penelitian ini fokus pada: 1) Untuk kondisi motivasi belajar anak yang mengalami broken home di LKSA Darunnadwah. 2) Untuk mengetahui proses konseling behavior menggunakan teknik positive reinforcement untuk memotivasi belajar anak yang mengalami permasalahan broken home di LKSA Darunnadwah. 3) Untuk mengetahui hasil penerapan konseling menggunakan teknik positive reinforecement untuk memotivasi belajar anak broken home di LKSA Darunnadwah. Dalam hal ini peneliti ingin mengetahui hasil dari konseling behavioral menggunakan teknik positive reinforcement untuk memotivasi belajar anak broken home di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Daarunnadwah Kramatwatu Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus yang selanjutnya dianalisis menggunakan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi,dengan jumlah responden penelitian sebanyak 5 anak di LKSA Darunnadwah Kramatwatu. Adapun hasil penelitian ini adalah kondisi perilaku motivasi belajar kini lebih meningkat dari sebelumnya. Dengan adanya perilaku positif seperti klien dapat meningkatkan proses belajarnya. Pada dasarnya konseli sudah bertekad untuk memperbaiki diri sehingga konseli dapat bersungguh-sungguh pada saat proses treatment dilakukan hingga pelaksanaan akhir yang telah disepakati bersama.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Konseling behavioral, teknik positive reinforcement, motivasi belajar |
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi > 158 Terapan Psikologi > 158.3 Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasehat dan Wawancara |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 25 Feb 2025 03:49 |
Perubahan Terakhir: | 25 Feb 2025 03:49 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16453 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |