Ningrum, Nurul Dwi (2024) Menanamkan Nilai-Nilai Moral Agama pada Anak Usia Dini dengan Metode Bercerita Kisah Nabi-Nabi di RA Asshobiroh Kasemen Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
S_PIAUD_181260014_Cover.pdf Download (111kB) |
|
Teks
S_PIAUD_181260014_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) |
|
Teks
S_PIAUD_181260014_Bab I.pdf Download (299kB) |
|
Teks
S_PIAUD_181260014_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (2MB) |
|
Teks
S_PIAUD_181260014_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (423kB) |
|
Teks
S_PIAUD_181260014_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (125kB) |
|
Teks
S_PIAUD_181260014_Bab V.pdf Download (48kB) |
|
Teks
S_PIAUD_181260014_Daftar Pustaka.pdf Download (249kB) |
Abstrak
Latar belakang penelitian ini adalah Pendidikan Anak Usia Dini adalah layanan yang diberikan pada anak sedini mungkin sejak anak dilahirkan kedunia ini sampai lebih kurang anak berusia enam-delapan tahun. Pendidikan pada masa-masa ini merupakan sesuatu hal yang penting untuk mendapatkan perhatian dari semua pihak yang bertanggungjawab terhadap tumbuh kembang anak, terutama orangtua dan atau orang dewasa lainnya yang berada dekat dengan anak. Tujuan utama dari pembelajaran pada anak usia dini, yang dicirikan dengan prinsip belajar melalui bermain adalah seoptimal mungkin menumbuhkembangkan semua potensi yang dibawa anak sejak lahir. Proses pembelajaran pada anak usia dini seharusnya memiliki kebermaknaan melalui pengalaman nyata yang bermanfaat dalam kehidupannya sehari-hari. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif karena data yang dikumpulkan berupa dokumentasi gambar, kata-kata bukan dengan angka-angka. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Objek penelitian ini adalah guru, peserta didik dan orang tua/wali murid. Teknik analisis data dalam penelitian ada beberapa tahapan diantaranya: pengumpulan data, penyajian data, reduksi data kesimpulan adapun hasil penelitian ini temuan yaitu: Menanamkan Nilai-Nilai Moral Dan Agama Pada Anak Usia Dini Dengan Metode Bercerita Kisah Nabi-Nabi di RA Asshobiroh Kasemen Kota Serang, sudah sesuai dengan yang diharapkan, dimana guru telah mampu memunculkan indikator dari pembelajaran nilai moral dan agama dengan baik. Hal ini menandakan bahwa materi yang disajikan oleh guru benar-benar dipahami dan dimengerti oleh anak Simpulannya yaitu kegiatan pembiasaan dilakukan dengan tujuan umtuk membentuk karakter anak menjadi pribadi yang lebih baik, karena masih ada beberapa anak yang memiliki sifat kurang baik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Nilai moral, agama, anak usia dini, kisah nabi |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 20 Des 2024 09:05 |
Perubahan Terakhir: | 20 Des 2024 09:06 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16080 |
Actions (login required)
Lihat Item |