Ihwan, Ihromulaila (2024) Analisis Perbedaan Kepuasan Pelanggan Terhadap Layanan Listrik Pascabayar dan Prabayar (Studi Kasus Masyarakat Desa Mandalawangi Kabupaten Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_181410043_Cover.pdf Download (127kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_181410043_Lampiran Depan.pdf Download (705kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_181410043_Bab I.pdf Download (267kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_181410043_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (356kB) |
||
Teks
S_ES_181410043_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (367kB) |
||
Teks
S_ES_181410043_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (634kB) |
||
|
Teks
S_ES_181410043_Bab V.pdf Download (7kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_181410043_Daftar Pustaka.pdf Download (228kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Permasalahan yang terjadi dilapangan banyak pelanggan yang mengeluhkan soal listrik pascabayar dan listrik prabayar, terkait dalam layanan pascabayar seperti kejadian salah baca meter, jumlah tagihan yang tidak menentu, tunggakan rekening dan salah pemutusan, sedangkan permasalahan yang terjadi pada listrik prabayar masyarakat banyak mengeluh soal tidak bisa mengisi pulsa elektrik (token) karena selalu gagal dan ditambah mcb (miniature circuit breaker) token listrik tidak kuat. Berdasarkan permasalahan di atas dapat memicu terjadinya ketidakpuasan pelanggan terhadap layanan listrik pascabayar dan prabayar. Adapun rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah 1. Apakah terdapat perbedaan tingkat kepuasaan pelanggan terhadap layanan listrik pascabayar dan prabayar di Desa Mandalawangi Kabupaten Pandeglang? 2. Apakah tidak terdapat perbedaan pelanggan terhadap layanan listrik pascabayar dan prabayar di Desa Mandalawangi Kabupaten Pandeglang? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan listrik pascabayar dan prabayar di Desa Mandalawangi Kabupaten Pandeglang. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Objek penelitian adalah Masyarakat Desa Mandalawangi Kabupaten Pandeglang. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan penyebaran angket/kuesioner. Dan Teknik analisis data yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Autokorelasi, Uji Heteroskedastisitas, dan Uji Hipotesis Independent Sampel t Test. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa layanan listrik pascabayar dan prabayar secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat kepuasan masyarakat di Desa Mandalawangi RW 06 Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang dan Terdapat perbedaan yang signifikan antara layanan listrik pascabayar dan listrik prabayar yaitu layanan listrik pascabayar lebih dominan dan masyarakat di Desa Mandalawangi RW 06 Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang lebih puas dengan layanan listrik pascabayar. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji Independent Sampel t Test.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kepuasan pelanggan, layanan listrik pascabayar, layanan listrik prabayar |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 08 Nov 2024 01:22 |
Perubahan Terakhir: | 08 Nov 2024 01:30 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15655 |
Actions (login required)
Lihat Item |