Pengaruh Bantuan Langsung Tunai Terhadap Daya Beli Masyarakat Pra Sejahtera (Studi Kampung Astana Bojong Desa Walikukun Kecamatan Carenang Kabupaten Serang)

Afrianti, Wenika Mela (2024) Pengaruh Bantuan Langsung Tunai Terhadap Daya Beli Masyarakat Pra Sejahtera (Studi Kampung Astana Bojong Desa Walikukun Kecamatan Carenang Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_201410076_Cover.pdf

Download (233kB)
[img] Teks
S_ES_201410076_Lampira Depan.pdf

Download (684kB)
[img] Teks
S_ES_201410076_BAB I.pdf

Download (318kB)
[img] Teks
S_ES_201410076_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (554kB)
[img] Teks
S_ES_201410076_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (434kB)
[img] Teks
S_ES_201410076_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (665kB)
[img] Teks
S_ES_201410076_BAB V.pdf

Download (351kB)
[img] Teks
S_ES_201410076_Daftar Pustaka.pdf

Download (273kB)

Abstrak

Kemiskinan menjadi topik yang selalu di perdebatkan di berbagai forum Nasional dan Internasional. Fakta yang terjadi menunjukan pembangunan yang dilakukan pemerintah masih belum mampu mengurangi tingkat kemiskinan yang ada, terutama bagi negara-negara berkembang seperti Indonesia. Oleh karena itu, Indonesia sebagai negara berkembang juga turut menjadi salah satu negara yang konsisten menumpas kemiskinan dengan melakukan berbagai macam program bantuan, seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), Mitigasi Risiko Pangan, dan Bantuan Sosial Beras (BSB), selain yang disebutkan tersebut pemerintah juga memberikan bantuan secara tunai kepada masyarakat yang dikenal dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Melaui skripsi penulis membahas tentang Pengaruh Bantuan Langsung Tunai Terhadap Daya Beli Masyarakat Pra Sejahtera (Studi Kampung Astana Bojong Desa Walikukun Kecamatan Carenang Kabupaten Serang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pengaruh Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap Daya Beli Masyarakat Pra Sejahtera di Kampung Astana Bojong. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan regresi linear sederhana. Data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner ini dilakukan secara langsung melalui penyebaran angket hardfile yang diisi oleh responden dengan perhitungan skala likert. Teknik analisis data menggunakan uji kualitas data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskesdasititas), uji hipotesis (uji koefiesien korelasi dan uji parsial ) dan uji analisis regresi linear sederhana. Uji hipotesis penelitian menunjukkan bahwa Bantuan Langsung Tunai berpengaruh positif terhadap Daya Beli Masyarakat Pra Sejahtera dengan nilai

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Bantuan Langsung Tunai, Daya Beli Masyarakat, Masyarakat Pra Sejahtera
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 20 Sep 2024 09:00
Perubahan Terakhir: 20 Sep 2024 09:00
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15299

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.