Pendekatan Client Centered dalam Mengatasi Perilaku Menyimpang di Kalangan Santri Putri di Pondok Pesantren Nurul Bantany (Studi Kasus di Pondok Pesantren Nurul Bantany, Kel. Cipocok Jaya, Kec Serang, Kota Serang)

Hairo, Lilik (2024) Pendekatan Client Centered dalam Mengatasi Perilaku Menyimpang di Kalangan Santri Putri di Pondok Pesantren Nurul Bantany (Studi Kasus di Pondok Pesantren Nurul Bantany, Kel. Cipocok Jaya, Kec Serang, Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_BKI_171340134_Cover.pdf

Download (10kB)
[img] Teks
S_BKI_171340134_Lampiran Depan.pdf

Download (449kB)
[img] Teks
S_BKI_171340134_Bab I.pdf

Download (375kB)
[img] Teks
S_BKI_171340134_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (336kB)
[img] Teks
S_BKI_171340134_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (323kB)
[img] Teks
S_BKI_171340134_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (440kB)
[img] Teks
S_BKI_171340134_Bab V.pdf

Download (113kB)
[img] Teks
S_BKI_171340134_Daftar Pustaka.pdf

Download (138kB)

Abstrak

Dalam penelitian ini berfokus pada pengentasan masalah perilaku menyimpang pada santri putri dengan pendekatan Cllient Centered. Pondok Pesantren memiliki kurikulum yang berbeda dengan sekolah umum. Budaya yang ada dipondok pesantren yang mengharuskan santri berada di lingkungan pondok pesantren selama 24 jam penuh, mulai dari bangun tidur, aktivitas hingga tidur kembali harus mengikuti kegiatan atau aktivitas yang ada di pondok pesantren. Berbagai Kebijakan-kebjiakan dari pondok pesantren sering kali menjadi problem tersendiri bagi santri, dan faktor keinginan bebas serta pergaulan teman sehingga menyebabkan santri mengalami perilaku menyimpang. Berdasarkan latar belakang diatas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apa saja perilaku menyimpang yang terjadi di Pondok Pesantren Nurul Bantany? 2)Bagaimana kondisi santri putri yang mengalami perilaku menyimpang di Pondok Pesantren Nurul Bantany? 3)Bagaimana proses pendekatan client centered dalam mengatasi perilaku menyimpang dikalangan santri putri di Pondok Pesantren Nurul Bantany?. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui 1) Apa saja perilaku menyimpang yang terjadi di Pondok Pesantren Nurul Bantany. 2)Untuk mengetahui kondisi santri putri yang mengalami perilaku menyimpang di Pondok Pesantren Nurul Bantany. 3) Untuk mengetahui proses pendekatan client centered dalam mengatasi perilaku menyimpang dikalangan santri putri di Pondok Pesantren Nurul Bantany. Penelitian ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Bantany dengan responden berjumlah 5 orang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, proses konseling ini yaitu konseli sudah mampu mengubah pikiran pikiran negatif menajdi positif, konseli menaati peraturan yang sudah berlaku karena itu sudah menjadi tanggung jawab konseli sebagai santri, pengembalian niat awal masuk pondok pesantren, menumbuhkan dan rasa kepercayaan diri. Terapi dengan Client Centered di Pondok Pesantren sangat bisa digunakan dengan baik karena metode ini merasa nyaman dan keberhasilan dengan teknik ini sangat tinggi untuk membangun antara pembimbing dengan santri.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Remaja, Perilaku menyimpang, Client Centered
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisi: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 09 Sep 2024 04:13
Perubahan Terakhir: 09 Sep 2024 04:15
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15165

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.