Kamilah, Laila (2024) Penerapan Achievement Grouping Dalam Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an Pada Siswa Kelas VII SMP Al-Irsyad Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_191210072_Cover.pdf Download (127kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210072_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210072_BAB I.pdf Download (544kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_191210072_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (885kB) |
||
Teks
S_PAI_191210072_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (361kB) |
||
Teks
S_PAI_191210072_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (686kB) |
||
|
Teks
S_PAI_191210072_BAB V.pdf Download (2MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210072_Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui langkah-langah yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran BTQ dengan model achievement grouping pada siswa kelas VII SMP Al-Irsyad Banten. (2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pembelajaran BTQ dengan menggunakan model achievement grouping pada siswa kelas VII SMP Al-Irsyad Banten. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan diantaranya meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan BTQ dengan model Achievement Grouping dalam pengelolaannya yaitu dengan cara mengelompokkan peserta didik berdasarkan kemampuan, hal tersebut sudah terlaksana dengan baik. Selanjutnya ada beberapa faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran BTQ dengan menggunakan model Achievement Grouping pada siswa kelas VII SMP Al-Irsyad Banten, faktor pendukungnya yaitu minat siswa yang sebagian besar antusias mengikuti proses pembelajaran BTQ dengan menggunakan model Achievement Grouping, sarana prasarana sekolah yang memadai, serta memudahkan pendidik dalam memberikan pembelajaran kepada siswa (peserta didik, sarana prasarana, dan pendidik). Sedangkan faktor penghambatnya yaitu berasal dari orangtua yang kurang memberikan motivasi kepada anak, kurangnya tenaga pengajar BTQ di sekolah, serta kemampuan peserta didik yang berbeda-beda.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Model Achievement Grouping dan BTQ |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 29 Jun 2024 03:39 |
Perubahan Terakhir: | 29 Jun 2024 03:39 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14801 |
Actions (login required)
Lihat Item |