Respon Penonton Terhadap Program TV Jazirah Islam Trans 7 Episode Islam Di Meksiko (Studi Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Sultan Maulana Hasanuddin BANTEN),

Nurjanah, Siti Yanti (2016) Respon Penonton Terhadap Program TV Jazirah Islam Trans 7 Episode Islam Di Meksiko (Studi Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Sultan Maulana Hasanuddin BANTEN),. Diploma atau S1 thesis, IAIN SMH Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
YANTI SITI NURJANAH 113300252.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pada era globalisasi ini, penggunaan media-media komunikasi modern (seperti televisi) adalah sebuah keniscayaan yang harus dimanfaatkan keberadaannya untuk kepentingan menyampaikan ajaran-ajaran Islam atau dakwah Islam. Media televisi sebagai metode dakwah tentunya harus dimanfaatkan oleh berbagai pihak baik itu da’i dan da’iyah maupun program televisi yang bertemakan Islam. Salah satu program televisi yang bertemakan Islam adalah Jazirah Islam yang ditayangkan oleh stasiun televisi swasta Trans 7. Program televisi Jazirah Islam ini, menceritakan tentang kehidupan masyarakat muslim yang berada di Negara mayoritas non muslim. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1). Bagaimanakah respon penonton terhadap aktivitas keagamaan di Meksiko?, 2). Bagaimanakah respon penonton terhadap metode dakwah di Meksiko? Tujuan penelitian berdasarkan rumusan masalah tersebut adalah : 1). Untuk mengetahui respon penonton terhadap aktivitas keagamaan di Meksiko, 2). Untuk mengetahui respon penonton terhadap metode dakwah yang digunakan di Meksiko. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu menganalisis dan menyajikan fakta secara sistematik sehingga dapat lebih mudah dipahami dan disimpulkan. Sedangkan teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan wawancara, observasi dan angket. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa respon penonton (mahasiswa KPI semester tiga dan lima) terhadap aktivitas keagamaan dan metode dakwah di Meksiko pada tayangan program televisi Jazirah Islam episode Islam di Meksiko, sangat bagus. Karena, metode dakwah yang kreatif dan beragam yang digunakan para tokoh agama untuk mensyiarkan ajaran agama Islam.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): komunikasi, Media Komunikasi
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 302 Interaksi sosial
Divisi: Fakultas Ushuluddin, Dakwah Dan Adab > Komunikasi Dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 09 Mar 2017 12:35
Perubahan Terakhir: 04 Mei 2017 04:23
URI: http://repository.iainbanten.ac.id/id/eprint/148

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.