Analisis Kinerja Aktuaris dalam Menetapkan Kontribusi pada Produk Siswakoe (Studi Pada PT. Asuransi Umum Bumi Putra Muda 1967)

Sodikin, Tomi Rahmat (2024) Analisis Kinerja Aktuaris dalam Menetapkan Kontribusi pada Produk Siswakoe (Studi Pada PT. Asuransi Umum Bumi Putra Muda 1967). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_AS_181430059_Cover.pdf

Download (146kB)
[img] Teks
S_AS_181430059_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_AS_181430059_BAB I.pdf

Download (839kB)
[img] Teks
S_AS_181430059_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (543kB)
[img] Teks
S_AS_181430059_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (387kB)
[img] Teks
S_AS_181430059_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (699kB)
[img] Teks
S_AS_181430059_BAB V.pdf

Download (442kB)
[img] Teks
S_AS_181430059_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Kinerja aktuaris sendiri memiliki peran penting dalam perusahaan asuransi syariah karena aktuaris menjadi penentu kontribusi pada suatu produk asuransi, dan ketiak aktuaris memutuskan untuk mengakomodir, maka akturis dapat memprediksi bahwa penetapan kontribusi pada suatu produk itu sudah tepat dan sesuai dengan prosedur yang ada dan bagaimananproduk tersebut di jangkau semua kalangan. Dengan kesuksesanya suatu produk terdapat kontribusi seorang aktuaris. Dari latar belakang tersebut, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana Kinerja Aktuaris Dalam Menetapkan Kontribusi Pada Produk Siswakoe pada PT Asuransi Umum Bumi Putra Muda 1967?. Tujuan penelitian ink adalah : untuk mengetahui Kinerja Aktuaris dalam Menetapkan Kontribusi pada produk siswakoe pada PT. Asuransi Umum Bumi Putra Muda 1967. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan berupa data primer Yaitu observasi langsung wawancara pada PT. Asuransi Umum Bumi Putera Muda 1967. Data sekunder beruapa riset kepustakaan (ribrary reservh) adalah dilakukan mencari data atau informasi riset melalui membaca jurnal ilmiah, bukubuku referensi, dan bahan-bahan publikasi yang tersedia di perpustakaan. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan secara singkat bahwa, kinerja aktuaris dalam menetapkan kontribusi pada produk siswakoe di PT. Asuransi Umum Bumi Putera Muda penetapan kontribusi berdasarkan analisis analisis yang dilakukan oleh tim, aktuaris dan tim pembentukan suatu produk, dan juga diatur oleh ojk yaitu rate kendaraan dan kerugian. Produk siswakoe ini kombinasi antara kecelakaan diri, penyakit dan santunan-santunan lainnya. Aktuaris berperan penting dan dia dari legalitas kontrak untuk merangkum bagaimana manfaatmanfaat bisa digabung hingga menjadi produk siswakoe. Penetapan kontribusi juga harus dilakukan berdasarkan analisis dan persetujuan aktuaris perusahaan. Penilaian kinerja aktuaris untuk memotivasi personel dalam mencapai sasaran organisasi dan dalam mematuhi standar prilaku yang telah ditetapkan sebelumnya, agar membuahkan tindakan dan hasil yang di inginkan oleh organisasi. Standar perilaku dapat berupa kebijakan manajemen atau rencana formal yang dituangkan dalam rencana strategic, program dan anggaran organisasi yaitu : Penilaian hanya oleh atasan, penilaian oleh kelompok lini, penilaian oleh kelompok staf, penilaian melalui keputusan komite, penilaian berdasarkan peninjauan lapangan, penilaian oleh bawahan dan sejawat.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kinerja aktuaris, Kontribusi, Asuransi Siswakoe, PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 06 Mei 2024 03:32
Perubahan Terakhir: 06 Mei 2024 03:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14562

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.