Analisis Pengaruh Tingkat Profitabilitas terhadap Harga Saham dan Pertumbuhan Laba pada Sektor Perbankan Syariah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Hastito, Yupi (2024) Analisis Pengaruh Tingkat Profitabilitas terhadap Harga Saham dan Pertumbuhan Laba pada Sektor Perbankan Syariah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBS_191420068_Cover.pdf

Download (131kB)
[img] Teks
S_PBS_191420068_Lampiran Depan.pdf

Download (691kB)
[img] Teks
S_PBS_191420068_BAB I.pdf

Download (378kB)
[img] Teks
S_PBS_191420068_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (549kB)
[img] Teks
S_PBS_191420068_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (203kB)
[img] Teks
S_PBS_191420068_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (451kB)
[img] Teks
S_PBS_191420068_BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Teks
S_PBS_191420068_Daftar Pustaka.pdf

Download (238kB)

Abstrak

Harga saham perusahaan sejatinya adalah cerminan dari hasil kinerja yang baik dari sebuah perusahaan. Pertumbuhan laba merupakan ukuran kinerja dari suatu perusahaan untuk menghitung laba dimasa yang akan datang dengan periode sebelumnya. Profitabilitas merupakan suatu rasio yang menilai sejauh mana keahliah perusahaan dalam mendapatkan laba atau keuntungan dari modal keseluruhan yang dimiliki perusahaan. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu: Apakah ROI, ROA, ROE, NPM, GPM dan EPS berpengaruh secara parsial terhadap harga saham. Apakah ROI, ROA, ROE, NPM, GPM dan EPS berpengaruh secara simultan terhadap harga saham. Apakah ROI, ROA, ROE, NPM, GPM dan EPS berpengaruh secara parsial terhadap pertumbuhan laba. Apakah ROI, ROA, ROE, NPM, GPM dan EPS berpengaruh secara parsial terhadap pertumbuhan laba pada perbankan syariah yang terdaftar di BEI. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan mengetahui pengaruh ROI, ROA, ROE, NPM, GPM dan EPS secara parsial terhadap harga saham dan pertumbuhan laba pada perbankan syariah yang terdaftar di BEI. Pengaruh ROI, ROA, ROE, NPM, GPM dan EPS secara simultan terhadap harga saham dan pertumbuhan laba pada perbankan syariah yang terdaftar di BEI. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode analisis linear berganda. Data kuantitatif yang digunakan pada penelitian ini yaitu sekunder berbentuk data panel yang diperoleh dari laporan keuangan periode triwulan bank syariah yang terdaftar di BEI yang telah dipublikasi di website. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROI, ROA, NPM, GPM, EPS secara parsial tidak berpengaruh terhadap harga saham pada perbankan syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. ROE, secara parsial berpengaruh terhadap harga saham pada perbankan syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. ROI, ROA, ROE, NPM, GPM dan EPS secara simultan berpengaruh terhadap harga saham harga saham pada perbankan syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. ROI, NPM dan GPM secara parsial berpengaruh terhadap pertumbuhan laba pada perbankan syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. ROA, ROE dan EPS secara parsial tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba pada perbankan syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. ROI, ROA, ROE, NPM, GPM dan EPS secara simultan berpengaruh terhadap pertumbuhan laba pada perbankan syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Harga saham, Pertumbuhan Laba, profitabilitas, ROI, ROA, ROE, NPM, GPM, dan EPS
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 06 Mei 2024 03:19
Perubahan Terakhir: 06 Mei 2024 03:19
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14561

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.