Pemikiran Dr. Zakir Naik Mengenai Komunikasi Dakwah atas Non Muslim

Ilahi, Fahmi Syariati (2024) Pemikiran Dr. Zakir Naik Mengenai Komunikasi Dakwah atas Non Muslim. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_143300519_Cover.pdf

Download (114kB)
[img] Teks
S_KPI_143300519_Lampiran Depan.pdf

Download (481kB)
[img] Teks
S_KPI_143300519_BAB I.pdf

Download (382kB)
[img] Teks
S_KPI_143300519_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (264kB)
[img] Teks
S_KPI_143300519_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_KPI_143300519_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (537kB)
[img] Teks
S_KPI_143300519_BAB V.pdf

Download (155kB)
[img] Teks
S_KPI_143300519_Daftar Pustaka.pdf

Download (217kB)

Abstrak

Dakwah di zaman modern ini, membutuhkan pendakwah yang komunikatif dalam menyampaikan dakwahnya yang dapat mencerahkan dan meyakinkan akal dan hati manusia adalah Dr. Zakir Naik yang lahir di Mumbay India. Ia sebagai seorang seorang mubaligh/pendakwah internasional yang menjadi fenomena di abad 21 ini. Dakwahnya dapat mengoncang dunia disebabkan banyak non muslim masuk Islam setelah mendengar ceremahnya dan berdialog atau berdebat yang dapat mematahkan argumentasinya dengan rasional, sistematis dan valid datanya karena ia menguasai berbagai kitab suci agama sehingga ia dibenci dan dibela oleh audiennya. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka dapat dirumuskan dengan pertanyaan [1] Bagaimana aktivitas dakwah Dr. Zakir Naik? [2] Bagaimana pemikiran Dr. Zakir Naik mengenai materi dakwah Islamnya? [3] Bagaimana metode komunikasi dakwah Islam Dr. Zakir Naik atas non muslim? Adapun tujuannya adalah [1] Untuk mengetahui aktivitas dakwah Dr. Zakir Naik, [2] Untuk mengetahui pemikiran Dr. Zakir Naik mengenai materi dakwah Islamnya, [3] Untuk mengetahui metode komunikasi dakwah Islam Dr. Zakir Naik atas non muslim. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, adalah metode kualitatif yang difokuskan pada studi kepustakaan llibrary riserch] dengan kajian pemikiran Dr. Zakir Naik mengenai komunikasi dakwah atas non muslim yang ditekankan pada metode deskriptif analisis dan yang dijadikan sumber kajiannya adalah karya-karya Dr. Zakir Naik dan buku-buka yang mendukung kajian ini. Hasil kesimpulan penelitiannya adalah [1] Dr. Zakir Naik adalah mubaligh/pendakwah yang berasal dari Mumbay India, seorang akademisi medis dan dai internasional yang menguasai berbagai kitab suci agama. Ia pendakwah lintas agama yang diundang oleh berbagai negara, [2] Pemikiran dakwah Dr. Zakir Naik berdasarkan Alquran dan Sunnah Rasul serta materi dakwahnya mengenai rukun Islam, rukun iman, syariat Islam. akhlak dan pengetahuan Islam, [3] Dakwah Dr. Zakir Naik berbeda dengan mubaligh/pendakwah lainnya karena ia menyampaikan pesan dakwahnya dengan komunikasi yang mudah difahami dan dicerna oleh non muslim, baik melalu media TV, tulisan dan dengan cara-cara dialog atau berdebat sehingga banyak non muslim masuk agama Islam tanpa paksaan melainkan kesadaran yang mendalam.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pemikiran, Zakir Naik, Komunikasi, Dakwah, Non Muslim
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam > 2x7.21 Fungsionaris da’wah, wali, ulama, kiai, dai
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 16 Apr 2024 08:31
Perubahan Terakhir: 16 Apr 2024 08:35
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14472

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.