Program Corporate Social Responsibility PT. Shenhua Guohua Pembangkit Jawa Bali PLTU Jawa 7 dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Terate Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang

Budiansyah, Sahrul (2024) Program Corporate Social Responsibility PT. Shenhua Guohua Pembangkit Jawa Bali PLTU Jawa 7 dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Terate Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PMI_191530046_Cover.pdf

Download (15kB)
[img] Teks
S_PMI_191530046_Lampiran Depan.pdf

Download (408kB)
[img] Teks
S_PMI_191530046_BAB I.pdf

Download (288kB)
[img] Teks
S_PMI_191530046_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (298kB)
[img] Teks
S_PMI_191530046_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (126kB)
[img] Teks
S_PMI_191530046_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (376kB)
[img] Teks
S_PMI_191530046_BAB V.pdf

Download (154kB)
[img] Teks
S_PMI_191530046_Daftar Pustaka.pdf

Download (87kB)

Abstrak

Corporate social responsibility merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, juga berkaitan dengan kesejahteraan sosial-ekonomi, serta kualitas dan kuantitas kehidupan masyarakat. Dalam konteks ini, industri berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan mempertimbangkan dampak terhadap lingkungan. Sebagai mana diatur dalam Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 Pasal 1 Ayat 3 tentang Perseroan Terbatas, batasan TJSL adalah: “Komitmen perusahaan untuk terlibat dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan, yang bermanfaat bagi perusahaan itu sendiri, komunitas setempat, dan masyarakat pada umumnya. Pemberdayaan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memenuhi hak-hak dasar secara umum, menjangkau pelayanan kesehatan dan pendidikan pada masyarakat serta memenuhi sarana dan prasarana yang menunjang produktivitas. Masyarakat merupakan prinsip penting bagi penyelenggara sebuah program pemberdayaan tanggung jawab sosial perusahaan agar pelaksanaan program berhasil sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Masyarakat harus selalu berusaha untuk memaksimalkan partisipasi agar setiap individu dalam masyarakat terlibat secara aktif dalam berbagai proses dan kegiatan yang ada di masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana program CSR PT. SGPJB PLTU JAWA 7 dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Terate. Bagaimana pelaksanaan kegiatan program CSR dalam pemberdayaan masyarakat, dan bagaimana dampak yang didapatkan oleh masyarakat sekitar khusunya masyarakat Desa Terate. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Metode ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan analisis data. Hasil dari penelitian ini CSR PT. SGPJB PLTU JAWA 7 berdampak positif kepada masyarakat Desa Terate. Masyarakat menjadi terabantu dengan adanya tiga program CSR yang memperhatikan aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan yang meliputi program guru honorer, program UMKM, dan program pengelolaan sampah.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): CSR, Pemberdayaan, Masyarakat
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 307 Masyarakat
Divisi: Fakultas Dakwah > Pengembangan Masyarakat Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 03 Apr 2024 04:46
Perubahan Terakhir: 03 Apr 2024 04:46
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14437

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.