KIPRAH USTADZ FELLIX YANWAR SIAUW DALAM KEGIATAN DAKWAH ISLAMIYAH (Studi Analisis Isi Buku Karya Fellix Yanwar Siauw “Udah Putusin Ajah Dan Khilafah Remake)

Nafisah, Siti (2015) KIPRAH USTADZ FELLIX YANWAR SIAUW DALAM KEGIATAN DAKWAH ISLAMIYAH (Studi Analisis Isi Buku Karya Fellix Yanwar Siauw “Udah Putusin Ajah Dan Khilafah Remake). Diploma atau S1 thesis, IAIN SMH Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
Cover.pdf

Download (69kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR ISI.pdf

Download (35kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
ABSTRAK.pdf

Download (38kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
LEMBAR PENGESAHA.pdf

Download (36kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
ABSTRAK.pdf

Download (38kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf

Download (133kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf

Download (77kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf

Download (145kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf

Download (135kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (50kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Islam sebagai al-Din Allah merupakan manhaj al-hayat atau way of life, acuan dan kerangka tata nilai kehidupan. Oleh karena itu, ketika komunitas muslim berfungsi sebagai sebuah komunitas yang ditegakkan di atas sendi-sendi moral iman, Islam dan takwa serta dapat direalisasikan dan dipahami secara utuh dan padu merupakan suatu komunitas yang tidak eksklusif karena bertindak sebagai “al-Umma al-Wasatan yaitu sebagai teladan ditengah arus kehidupan yang serba kompleks, penuh dengan dinamika perubahan, tantangan dan pilihan-pilihan yang terkadang sangat dilematis. Masuknya berbagai ajaran atau pemahaman yang tidak relevan dengan nilai-nilai agama, ada kecenderungan membuat agama menjadi tidak berdaya dan yang lebih lagi ketika agama tidak lagi dijadikan sebagai pedoman hidup dalam berbagai bidang. Untuk itu kewajiban dakwah dibebankan pada semua manusia termasuk orang yang barumasuk Islam sekalipun (muallaf). Dari situ muncullah salah satu muallaf yang sudah banyak berkontribusi dalam dunia dakwah Islam yaitu Ustadz Felix Siauw. Dari uraian latar belakang masalah di atas, maka permasalahannya dapat dirumuskan sebagai berikut: (1) Bagaimana latar belakang ustadz Fellix Y. Siauw dalam memahami Islam, (2) Bagaimana metode dan media dakwah yang disampaikan oleh ustadz Fellix Y. Siauw dalam buku Udah Putusin Ajah dan Khilafah Remake, (3) Bagaimana sasaran dakwah ustadz Felix Yanwar Siauw dalam buku Udah Putusin Ajah dan Khilafah Remake. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk (1) Untuk mengetahui latar belakang ustadz Fellix Y. Siauw dalam memahami Islam, (2) Untuk mengetahui metode apa yang digunakan ustadz Fellix Y. Siauw dalam menyampaikan dakwah Islamiyah dalam buku Udah Putusin Ajah dan Khilafah Remake, (3) Untuk mengetahui sasaran dakwah ustadz Felix Yanwar Siauw dalam buku Udah Putusin Ajah dan Khilafah Remake. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Sumber data yang digunakan meliputi sumber data primer dan sumber data skunder. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, dan untuk pengolahan datanya menggunakan metode analisisisi (content analysis). Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa latar belakang ustadz Felix Siauw masuk Islam adalah karena ketidakpuasannya terhadap pertanyaan yang tak kunjung ia dapatkan dalam agamanya, membuatnya ragu dan mulai mengenal Islam serta mendalaminya hingga akhirnya ia menjadi ustadz. Metode yang digunakan ustadz Felix Siauw dalam dakwahnya adalah lebih menekankan pada metode dakwah Bil Qolam, terbukti dengan banyaknya buku-buku hasil karyanya sendiri tentang dakwah. Media yang dipakai dalam dakwahnya dengan menggunakan media buku. Sedangkan untuk objek sasaran dakwahnya adalah kalangan intelektual, cendekiawan, pelajar, mahasiswa, akademisi, aktivis, dan orangorang yang gemar membaca buku

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Dakwah islamyah, Analisis Buku Karya Fellix Yanwar Siauw
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam > 2x7.23 Materi Da’wah
Divisi: Fakultas Ushuluddin, Dakwah Dan Adab > Komunikasi Dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 09 Mar 2017 12:34
Perubahan Terakhir: 09 Mar 2017 12:34
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/144

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.