KURNIA, ADE SUCI (2017) HUBUNGAN SERTIFIKASI DENGAN PROFESIONALITAS GURU (Studi di SMA Negeri 22 Kab. Tangerang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (HALAMAN DEPAN)
Lampiran depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (200kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I S/D BAB V)
SKRIPSI PDF.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (721kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sertifikasi adalah peroses pemberian sertifikat pendidikan untuk guru dan dosen. Guru yang telah mendapatkan sertifikasi berarti telah mempunyai kualifikasi mengajar seperti yang telah dijelaskan di dalam sertifikat itu. Dengan demikian seorang guru yang telah melaksanakan sertifikasi haruslah memiliki profesionalitas dalam melaksanakan peran dan fungsinya dalam pembelajaran di Sekolah, tidak hanya profesionalitas saja, melainkan juga harus memiliki kompetensi. Berdasarkan latar belakang di atas maka rumusan Masalah: 1. Bagaimana tingkat kepuasan guru tentang sertifikasi studi di SMAN. 22 Kab. Tangerang. 2. Bagaimana profesionalitas guru di SMAN. 22 Kab. Tangerang. 3. Bagaiman hubungan antara tingkat kepuasan guru tentang sertifikasi dengan profesionalitas guru di SMAN. 22 Kab. Tangerang. Tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui tingkat kepuasan guru tentang sertifikasi studi di SMAN. 22 Kab. Tangerang 2. Untuk mengetahui Bagaimana profesionalitas guru di SMAN. 22 Kab. Tangerang. 3. Untuk mengetahui hubungan antara tingkat kepuasan guru tentang sertifikasi dengan profesionalitas guru di SMAN. 22 Kab. Tangerang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, angket, dan studi pustaka. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 responden. Hasil penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment ( rxy ) diperoleh nilai korelasi sebesar 0,969. Hal ini menunjukkan bahwa antara sertifikasi dengan profesionalitas guru terdapat korelasi yang sangat kuat/tinggi. Adapun kontribusi sertifikasi dengan profesionalitas guru sebesar 93,49% hubungan Sertifikasi dengan profesionalitas guru. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti kembali. Simpulan dari penelitian ini bahwa hubungan sertifikasi dengan profesionalitas guru memiliki hubungan yang sangat kuat dengan persentase sebesar 93,49%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Sertifikasi, Profesionalitas guru |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 29 Des 2017 09:21 |
Perubahan Terakhir: | 29 Des 2017 09:21 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1434 |
Actions (login required)
Lihat Item |