Strategi Dakwah di Kalangan Milenial (Studi Deskriptif di Komunitas Ta’lim Cloud Kota Serang)

Arisyi, Muhammad Fakhri (2024) Strategi Dakwah di Kalangan Milenial (Studi Deskriptif di Komunitas Ta’lim Cloud Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_153300586_Cover.pdf

Download (162kB)
[img] Teks
S_KPI_153300586_Lampiran Depan.pdf

Download (429kB)
[img] Teks
S_KPI_153300586_BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Teks
S_KPI_153300586_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (569kB)
[img] Teks
S_KPI_153300586_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (172kB)
[img] Teks
S_KPI_153300586_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (552kB)
[img] Teks
S_KPI_153300586_BAB V.pdf

Download (154kB)
[img] Teks
S_KPI_153300586_Daftar Pustaka.pdf

Download (80kB)

Abstrak

Dakwah adalah ajakan atau seruan kepada yang baik dan yang lebih baik. Dakwah mengandung ide tentang progresivitas, sebuah proses terus menerus menuju kepada yang baik dan yang lebih baik dalam mewujudkan tujuan dakwah tersebut. Dengan begitu, dalam dakwah terdapat suatu ide dinamis, sesuatu yang terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan tuntutan ruang dan waktu, Sementara itu, dakwah dalam praktek nya merupakan kegiatan untuk mentransformasikan nilai-nilai agama yang mempunyai arti penting dan berperan langsung dalam pembentukan persepsi umat tentang berbagai nilai kehidupan. Berdasarkan latar belakang di atas, maka peneliti merumuskan masalah sebagai berikut: 1). Bagaimana strategi dakwah komunitas Ta’lim Cloud dalam mengajak kaum milenial? 2). Apa yang menjadi pertimbangan Da’i dalam menentukan materi dalam kegiatan dakwah di kalangan milenial? 3). Apa hambatan dan tantangan dalam menyiarkan kegiatan dakwah terhadap kalangan milenial. Tujuan nya yaitu guna mengajak anak-anak muda untuk lebih mengenal islam secara sederhana dan mudah dipahami melalui strategi-strategi yang di sampaikan oleh komunitas ini. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif yang bertujuan memecahkan masalah-masalah aktual yang muncul dan dihadai sekarang, mengumpulkan data atau informasi untuk disusun, dijelaskan dan dianalisis. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan sifat suatu keadaan yang sementara berjalan pada penelitian dilakukandan memberikan sebab-sebab dari satu gejala tertentu. Kesimpulan yang dapat ditarik dari skripsi ini yaitu mengenai strategi-strategi jitu komunitas Ta’lim Cloud dalam mengajak anak-anak muda untuk belajar dan ikut serta dalam kegiatan dakwah dengan cara yang sederhana seputar kegelisahan maupun kesukaan anak muda saat ini. Materi-materi yang digunakan pun dari yang paling dasar tetapi mempunyai dampak yang sangat besar bagi keberlangsungan hidup.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Dakwah, Komunitas Dakwah, Milenial
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam > 2x7.22 Masyarakat da’wah
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 24 Jan 2024 02:15
Perubahan Terakhir: 25 Mar 2024 07:30
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14075

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.