Pengaruh Manajemen Dana Kesehatan Santri Terhadap Efektivitas Kegiatan Santri (Studi Kasus Pondok Pesantren At-Thahiriyah Kaloran Serang Banten)

Darmanto, Ahmad (2023) Pengaruh Manajemen Dana Kesehatan Santri Terhadap Efektivitas Kegiatan Santri (Studi Kasus Pondok Pesantren At-Thahiriyah Kaloran Serang Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_181410213_Cover.pdf

Download (91kB)
[img] Teks
S_ES_181410213_Lampiran Depan.pdf

Download (571kB)
[img] Teks
S_ES_181410213_BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Teks
S_ES_181410213_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (383kB)
[img] Teks
S_ES_181410213_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (265kB)
[img] Teks
S_ES_181410213_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (316kB)
[img] Teks
S_ES_181410213_BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Teks
S_ES_181410213_Daftar Pustaka.pdf

Download (225kB)

Abstrak

Kebiasaan para santri tergolong dibawah standar kesehatan Santri Selama tinggal di pesantren khususnya santri mukim biasanya mengalami proses dan pola hidup sederhana karena keterbatasan sarana dan pra sarana pondok pesantren. Dari faktor tersebut inilah apa yang dilakukan para santri menjadi terbatas. Terutama dalam perilaku kesehatan. Untuk itu perlunya pengelolaan dana pesantren dengan tepat, baik dan benar agar sarana dan pra sarana pondok pesantren terkhusus dalam hal kesehatan dapat terpenuhi serta menunjang kegiatan santri dalam beraktivitas dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh manajemen dana kesehatan santri terhadap efektivitas kegiatan santri yang ada di pondok pesantren At-Thahiriyah. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini, Apakah manajemen dana kesehatan santri berpengaruh terhadap efektivitas kegiatan santri di pondok pesantren At-Thahiriyah? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh manajemen dana kesehatan santri terhadap efektivitas kegiatan santri. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yaitu metode yang menggunakan analisis data dalam bentuk angka-angka untuk menganalisa dan menjawab secara ringkas dan jelas menganai pengaruh dan besarnya pengaruh suatu peristiwa, masalah yang ada sehingga dapat ditarik kesimpulan. Populasi dalam penelitian ini adalah santri pondok pesantren At-Thahiriyah Kaloran Serang Banten. Berdasarkan hasil rangkaian analisis data penelitian Pengaruh Mananjemen dana kesehatan santri terhadap efektivitas kegiatan santri, ada pengaruh pada kedua variabel tersebut. Dilihat dari uji t, nilai Thitung (11,719) >Ttabel (1,991) maka H0 ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara manajemen dana kesehatan santri terhadap efektivitas kegiatan santri. Adapun besaran pengaruh Pengaruh Mananjemen dana kesehatan santri terhadap efektivitas kegiatan santri yaitu sebesar 63,8 %.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Manajemen dan Efektivitas
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 24 Nov 2023 07:29
Perubahan Terakhir: 24 Nov 2023 07:29
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13779

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.