Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas VIII MTs Al Maarif Kabupaten Serang (Penelitian Kuantitatif di Kelas VIII MTs Al Maarif Kabupaten Serang)

Khoirunnisaa, Shofaa (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas VIII MTs Al Maarif Kabupaten Serang (Penelitian Kuantitatif di Kelas VIII MTs Al Maarif Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_191220079_Cover.pdf

Download (155kB)
[img] Teks
S_PBA_191220079_Lampiran Depan.pdf

Download (756kB)
[img] Teks
S_PBA_191220079_BAB I.pdf

Download (505kB)
[img] Teks
S_PBA_191220079_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (616kB)
[img] Teks
S_PBA_191220079_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (660kB)
[img] Teks
S_PBA_191220079_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (852kB)
[img] Teks
S_PBA_191220079_BAB V.pdf

Download (268kB)
[img] Teks
S_PBA_191220079_Daftar Pustaka.pdf

Download (211kB)

Abstrak

Tujuan Penelitian Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share ini untuk mengetahui bagaimana penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share pada Siswa Kelas VIII MTs Al Maarif Serang, dan seberapa berpengaruhnya model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap peningkatan kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas VIII MTs Al Maarif Serang. Berdasarkan hasil kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan dan berdasarkan analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Kooperatif Thin Pair Share berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan berbicara bahasa arab siswa. Kesimpulan tersebut berdasarkan fakta dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti pada kelas eksperimen (8B) dengan diperoleh peningkatan hasil belajar sebesar 62,11 dengan nilai rata-rata pretest = 34,46 dan nilai rata-rata postest = 66,58. Sedangkan pada kelas kontrol (VB) diperoleh peningkatan hasil belajar sebesar 2,34 dengan nilai rata-rata pretest = 33,75 dan nilai rata-rata postest = 36,17. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara peningkatan hasil belajar peserta didik kelas 8B melalui model pembelajaran Kooperatif Thin Pair Share dengan peserta didik kelas 8A yang belajar melalui pembelajaran konvensional.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh, Model Pembelajaran, Keterampilan Berbicara
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 07 Nov 2023 06:30
Perubahan Terakhir: 07 Nov 2023 06:30
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13670

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.