Analisis Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dalam Terwujudnya Keluarga Sakinah (Studi Desa Dangdang Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang)

Isnandar, Egi (2023) Analisis Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dalam Terwujudnya Keluarga Sakinah (Studi Desa Dangdang Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_HKI_191110129_Cover.pdf

Download (104kB)
[img] Teks
S_HKI_191110129_Lampiran Depan.pdf

Download (559kB)
[img] Teks
S_HKI_191110129_Bab I.pdf

Download (572kB)
[img] Teks
S_HKI_191110129_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (391kB)
[img] Teks
S_HKI_191110129_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (465kB)
[img] Teks
S_HKI_191110129_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (748kB)
[img] Teks
S_HKI_191110129_Bab V.pdf

Download (152kB)
[img] Teks
S_HKI_191110129_Daftar Pustaka.pdf

Download (288kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Surat Keputusan Bupati Kabupaten Tangerang Nomor 463/kep. 91-HUK/2022 telah menetapkan di berbagai desa yang berada di Daerah Kabupaten Tangerang salah satunya di laksanakan di Desa Dangdang. Alasan pelaksanaan program (P2WKSS) di Desa Dangdang yaitu untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam masyarakat seperti perceraian, tingkat pengangguran yang tinggi dan tingkat prekonomian yang rendah, sehingga menjadi salah satu alasan masyarakat khususnya perempuan untuk bergabung dalam program tersebut. Perumusan masalah dari penelitian skripsi ini adalah : 1) Bagaiman pelaksanaan/implementasi program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtra (P2WKSS) di Desa Dangdang ? 2) Bagaimana pengaruh program terpadu (P2WKSS) dalam terwujudnya keluarga sakinah di Desa Dangdang? Tujuan penelitian dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui mengetahui implementasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Dangdang. akibat hukum jika perkawinan beda agama dicatatkan. 2) Untuk mengetahui pengaruh program terpadu (P2WKSS) dalam terwujudnya keluarga sakinah di Desa Dangdang. Penelitian skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian penelitian lapangan (field research) dan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi dan studi dokumentasi. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini secara umum menunjukan bahwa pada tahap implementasi program terpadu (P2WKSS) di Desa Dangdang dapat dikatan terlaksana, berjalannya berbagai program dibeberapa sektor seperti pertanian, peternakan, pendidikan, kesehatan dengan perempuan sebagai penggeraknya. Namun fakta di lapangan menunjukan bahwa terdapat sedikit hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan program tersebut seperti kurannya pasilitas yang diberikan sehingga dalam hal produksi kurang efektif sehingga menjadi bahan evaluasi yang harus benar-benar diperhatikan agar program berjalan sesuai dengan perencanaan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Program Terpadu (P2WKSS), Peranan Wanita, Keluarga Sakinah
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.4 Kedudukan Wanita
Divisi: Fakultas Syari'ah > Hukum Keluarga
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 30 Okt 2023 07:22
Perubahan Terakhir: 30 Okt 2023 07:22
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13627

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.