Nurmarhamah, Wiwin (2023) Strategi Guru dalam Menanamkan Rasa Sabar kepada Anak Kelompok B Melalui Kebiasaan Mengantri di PAUD Sekolah Alam Mardhatillah Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_191260011_Cover.pdf Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260011_Lampiran Depan.pdf Download (567kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260011_Bab I.pdf Download (173kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_191260011_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (424kB) |
||
Teks
S_PIAUD_191260011_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (439kB) |
||
Teks
S_PIAUD_191260011_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (265kB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_191260011_Bab V.pdf Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260011_Daftar Pustaka.pdf Download (214kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Menanamkan rasa sabar pada anak merupakan kegiatan pengendalian diri yang dapat dilakukan melalui kebiasaan mengantri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Guru dalam menanamkan kesabaran pada anak melalui kebiasaan mengantri di PAUD Sekolah Alam Mardhatillah. dan bisa mengetahui perkembangan anak dalam menanamkan kesabaran melalui kebiasaan antri dengan indikator berkembang sangat baik (BSB) Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yang melibatkan kepala sekolah, guru, orang tua dan peserta didik. Data yang dikumpulkan peneliti menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi. Peneliti juga menggunakan teknik analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, display data, kesimpulan dan verifikasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada diperoleh data bahwa strategi guru yang di gunakan dalam menanamkan rasa sabar kepada anak adalah dengan cara memberikan pemahaman, memberikan pengarahan, memberikan nasihat, serta memberikan reward kepada anak. Hal ini dapat dilihat ketika terdapat anak yang tidak tertib dalam melaksanakan kegiatan antri ketika akan masuk kelas, ketika anak menyerahkan tugas dan kegiatan antri lainnya, sudah terbukti bahwa dengan hal yang dilakukan oleh guru tersebut dapat merubah anak menjadi tertib dalam melakukan kegiatan mengantri di sekolah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Guru, Kebiasaan Antri |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 25 Okt 2023 06:24 |
Perubahan Terakhir: | 25 Okt 2023 06:24 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13564 |
Actions (login required)
Lihat Item |