Ariyani, Zulfia (2023) Pembelajaran Kosa-kata (Mufradat) Bahasa Arab Melalui Metode Gerak dan Lagu Kelompok Usia 5-6 Tahun di PAUD As-Syu’aro Lamongan-Serang-Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_191260058_Cover.pdf Download (156kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260058_Lampiran Depan.pdf Download (613kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260058_Bab I.pdf Download (268kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_191260058_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (489kB) |
||
Teks
S_PIAUD_191260058_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (236kB) |
||
Teks
S_PIAUD_191260058_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_191260058_Bab V.pdf Download (76kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260058_Daftar Pustaka.pdf Download (266kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Kebijakan kementerian agama RI tentang pembelajaran bahasa Arab untuk PAUD/RA termasuk dalam peraturan pemerintah No 17 tahun 2010 tentang penyelenggaraan pendidikan yang mencakup PAUD/RA. Kebijakan ini disesuaikan dengan karakteristik pembelajaran PAUD/RA. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengetahui perencanaan pembelajaran kosa-kata (Mufradat) Bahasa Arab melalui metode gerak dan lagu kelompok usia 5-6 tahun di PAUD As-Syu’aro Lamongan-Serang Banten, 2) Mengetahui pelaksanaan pembelajaran kosa-kata (Mufradat) Bahasa Arab melalui metode gerak dan lagu kelompok usia 5-6 tahun di PAUD As-Syu’aro Lamongan-Serang Banten dan mengetahui. 3) evaluasi pembelajaran kosa-kata (Mufradat) Bahasa Arab melelui metode gerak dan lagu kelompok usia 5-6 tahun di PAUD As-Syu’aro Lamongan-Serang Banten. Metode Penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah kualitatif deskriptif, penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi data sebagai teknik pengumpulan data. Sumber data yang peneliti gunakan ada dua yaitu, data primer yang terdiri dari kepala sekolah, guru kelas B. Data skunder yaitu data tambahan yang diambil melalui proses kajian kepustakaan seperti artikel, jurnal, buku, ebook, juga penelitian terdahulu yang semuanya ada relevensinya dengan pembahasan penelitian peneliti. Dari penelitian ini dapat disimpulkan : 1) Perencanaan pembelajaran kosa-kata (Mufradat) Bahasa Arab melalui metode gerak dan lagu kelompok usia 5-6 tahun di PAUD As-Syu’aro Lamongan-Serang Banten, Guru membuat rencana pembelajaran harian, dan dikembangkan dengan menambahkan pembelajaran Bahasa Arab untuk menambah kosa-kata Bahasa Arab dengan metode gerak dan lagu sesuai dengan tema pembelajaran 2) Pelaksanaan pembelajaran pembelajaran kosa-kata (Mufradat) Bahasa Arab melalui metode gerak dan lagu kelompok usia 5-6 tahun di PAUD As-Syu’aro Lamongan-Serang Banten. Dengan menggunakan metode gerak dan lagu, Guru memperagakan gerak sambil bernyanyi dengan lagu yang sesuai dengan tema pembelajaran lalu guru memberikan kosa-kata Bahasa Arab Dan menstimulasi perkembangan Bahasa Asing anak usia dini. (3) Evaluasi pembelajaran pembelajaran kosa-kata (Mufradat) Bahasa Arab melalui metode gerak dan lagu kelompok usia 5-6 tahun di PAUD As-Syu’aro Lamongan-Serang Banten menggunakan penilaian catatan anekdot dan penilaian ceklis.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pembelajaran, Kosa-kata (Mufradat), Gerak dan Lagu |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak 400 Bahasa > 490 Bahasa lainnya > 492 Afro-Asiatik bahasa; bahasa Semit |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 18 Okt 2023 08:19 |
Perubahan Terakhir: | 18 Okt 2023 08:19 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13533 |
Actions (login required)
Lihat Item |