SAROH, MULIA (2017) KODE ETIK PENDIDIK DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM. Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI "SMH" BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (127kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB 1 REVISI BARU.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (465kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB 2 REVISI BARU.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (612kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB 3 A.B.C-REVISI-BARU.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (262kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (158kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SEKRIPSWEET.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (225kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Kode etik pendidik adalah sebagai norma-norma tertentu sebagai pegangan atau pedoman yang di akui serta dihargai oleh masyarakat. Norma-norma yang mengatur hubungan antara pendidik dengan lembaga pendidikan, pendidik dengan sesama pendidik, pendidik dengan peserta didik, dan pendidik dengan lingkungannya. Dari uraian di atas, penulis dapat merumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) bagaimana konsep kode etik pendidik perspektif Asosiasi PGRI ? 2) bagaimana kode etik pendidik dalam perspektif pendidikan Islam ? Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan kode etik pendidik dalam perspektif Asosiasi PGRI, dan untuk mengetahui bagaimana kode etik pendidik dalam perspektif pendidikan Islam. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan studi kepustakaan (Library Reseach), seluruh data yang ada di analisa dengan menggunakan pendekatan deskriptif analisis (content or document analisis). yang bertujuan utamanya adalah mengembangkan aspek teoritis maupun aspek manfaat praktis yang bersumber dari Al-Qur’an dan As-Sunnah, serta konsep-konsep teori hasil ijtihad para pendidik Muslim. Hasil dari penelitian ini adalah menempatkan pendidik sebagai profesi terhormat, mulia, dan bermartabat yang dilindungi Undang-Undang. Oleh karena itu kode etik pendidik Asosiasi PGRI harus ditaati. Dan kode etik pendidik dalam perspektif pendidikan islam juga bertujuan untuk menjaga kreadibilitas dan nama baik pendidik dalam menyandang status pendidik. Dengan demikian adanya kode etik pendidik tersebut diharapkan para pendidik tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran dalam melaksanakan tugas keprofesiannya. Dari kedua perspektif tersebut bertujuan untuk menambah kewibawaan dan memelihara image, agar citra profesi pendidik tetap baik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kode Etik Pendidik, Perspektif Pendidikan Islam |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 28 Aug 2017 03:56 |
Perubahan Terakhir: | 28 Aug 2017 03:56 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1328 |
Actions (login required)
Lihat Item |