Peranan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten dalam Melakukan Fungsi Pengawasan Isi Siaran

Firmansah, Muhamad Ripki (2023) Peranan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten dalam Melakukan Fungsi Pengawasan Isi Siaran. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_191510094_COVER.pdf

Download (20kB)
[img] Teks
S_KPI_191510094_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (533kB)
[img] Teks
S_KPI_191510094_BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Teks
S_KPI_191510094_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (270kB)
[img] Teks
S_KPI_191510094_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (173kB)
[img] Teks
S_KPI_191510094_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (512kB)
[img] Teks
S_KPI_191510094_BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Teks
S_KPI_191510094_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (359kB)

Abstrak

Menciptakan sistem penyiaran yang sehat bagi masyarakat dan mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi berbagai siaran. Siaran yang biasanya negatif karena penerapan sistem transmisi yang benar. Dan hal ini sejalan dengan visi dan misi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten untuk mewujudkan dan memelihara ketertiban dan informasi yang memadai, sehat, merata dan berimbang, kebijaksanaan masyarakat Banten. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1. Apa tujuan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Banten dalam melaksanakan fungsi isi siaran? 2. Bagaimana perencanaan yang dilakukan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Banten dalam melakukan fungsi pengawasan isi siaran? 3. Apa Tindakan untuk Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Banten dalam meningkatkan isi siaran? Penelitian deskriptif adalah penelitian yang berusaha mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, kejadian yang terjadi pada saat sekarang. Penelitian deskriptif memusatkan perhatian kepada pemecahan masalah-masalah aktual sebagaimana adanya pada saat penelitian dilaksanakan. Jenis penelitian yang di gunakan adalah jenis penelitian kualitatif. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa: 1. Communication goal theory beranggapan setiap komunikasi itu di dasarkan pada sebuah tujuan, fungsi pengawasan isi siaran yang sebagai sebuah fungsi yang di jalankan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Banten pada dasarnya mempunyai tujuan. Tujuannya berdasarkan pada visi dan misi, mulai dari penegakan peraturan, menjalankan tugas dan fungsinya. 2. Perencanaan yang dilakukan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Banten dalam melakukan fungsi pengawasan isi siaran itu berupa perencanaan atau setiap kegiatan dalam hal pengawasan penyiaran di KPID Banten untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan meningkatkan infrastruktur yang ada di KPID Banten. 3. Tindakan yang di lakukan oleh KPID Banten dalam meningkatkan pengawasan isi siaran dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meminta kepada masyarakt untuk ikut serta membantu dan menjadikan penyiaran yang ada di banten menjadi lebih baik. KPID Banten juga gencar melakukan sosialisasi terhadap masyrakat umum dan Lembaga penyiaran yang ada di banten.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Peranan, KPID Banten, Isi Siaran
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi > 384 Communications; telecommunication
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 11 Aug 2023 02:30
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 07:44
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12970

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.