Pengembangan Aplikasi Fun Math Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Pelajaran Matematika Di Sekolah Dasar

Saputri, Devi (2023) Pengembangan Aplikasi Fun Math Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Pelajaran Matematika Di Sekolah Dasar. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240076_Cover.pdf

Download (94kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240076_Lampiran Depan.pdf

Download (947kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240076_BAB I.pdf

Download (250kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_191240076_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (307kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240076_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (234kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240076_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (616kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240076_BAB V.pdf

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240076_Daftar Pustaka.pdf

Download (235kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pengembangan, kelayakan dan implementasi dari pengembangan aplikasi Fun Math untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pelajaran matematika di sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahapan, yaitu analisis (Analysis), perancangan (Design), pengembangan (Development), impelementasi (Implementation), dan evaluasi (Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VI SDN Petir 1 yang berjumlah 23 orang siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Analisis data scara kualitatif untuk data yang didapatkan dari hasil observasi dan wawancara, sedangkan analisisi data secara kuantitatif didapatkan dari hasil angket validasi ahli, respon guru dan peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi Fun Math termasuk dalam kategori valid pada perhitungan IRR dengan skor 86% setelah melakukan revisi oleh validator. Dari hasil uji coba aplikasi Fun Math skor keterampilan berpikir tingkat tinggi mendapatkan nilai 93,75% berada pada kriteria sangat baik.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengembangan aplikasi, keterampilan berpikir tingkat tinggi
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 02 Aug 2023 06:50
Perubahan Terakhir: 02 Aug 2023 06:50
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12790

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.