Pengaruh Pengetahuan, Kemudahan dan Risiko Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan Financial Technology (Fintech) Syariah Investree (Studi di Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang)

Meliyani, Meliyani (2023) Pengaruh Pengetahuan, Kemudahan dan Risiko Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan Financial Technology (Fintech) Syariah Investree (Studi di Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_181410090_COVER.pdf

Download (101kB)
[img] Teks
S_ES_181410090_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (543kB)
[img] Teks
S_ES_181410090_BAB I.pdf

Download (230kB)
[img] Teks
S_ES_181410090_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (478kB)
[img] Teks
S_ES_181410090_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (388kB)
[img] Teks
S_ES_181410090_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (461kB)
[img] Teks
S_ES_181410090_BAB V.pdf

Download (102kB)
[img] Teks
S_ES_181410090_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatar belakangi oleh minimnya pengetahuan masyarakat terhadap financial technology syariah, kemudahan dalam mengakses, risiko apa saja yang dapat ditimbulkan oleh financial technology syariah serta seberapa besar minat masyarakat dalam menggunakannya. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pengetahuan terhadap minat masyarakat Kecamatan Mekarjaya dalam menggunakan fintech syariah investree, untuk mengetahui pengaruh kemudahan terhadap minat masyarakat Kecamatan Mekarjaya dalam menggunakan finansial technologi syariah investree, untuk mengetahui pengaruh risiko terhadap minat masyarakat Kecamatan Mekarjaya dalam menggunakan finansial technologi syariah investree, untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, kemudahan, dan risiko bila diuji secara bersama (simultan) terhadap Minat masyarakat Kecamatan Mekajaya Kab. Pandeglang dalam menggunakan fintech syariah investree. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda, data yang diperoleh dari penelitian diolah menggunakan IBM SPSS Statistic 21 dengan menggunakan teknik analisis data yaitu statistik deskriptif, uji instrumen, uji hipotesis (uji T, uji F dan koefisien determinasi (R2 )), uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa pengetahuan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat. Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat. Risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat. Selain itu, terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara pengetahuan, kemudahan dan risiko terhadap minat masyarakat dalam menggunakan financial technology (fintech) syariah investree.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh (Pengetahuan, Kemudahan, Risiko), Minat Masyarakat menggunakan Financial Technology,Syariah Investree
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 23 Jun 2023 08:59
Perubahan Terakhir: 23 Jun 2023 09:01
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12598

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.