Khaeroni, Khaeroni and Farhurrohman, Oman (2019) Strategi Pengembangan dan Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi dan Akademik Jurusan PGMI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Media Madani, Serang. ISBN 978-623-6849-54-5
|
Teks
Buku Penelitian 2019.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Upaya pengembangan merupakan keniscayaan, apalagi ketika berada di tengah derasnya asupan informasi dan tuntutan perubahan yang sangat cepat. Semua pihak harus merespons perubahan ke arah yang lebih baik, yakni pengembangan. Tak terkecuali jurusan PGMI sebagai ujung tombak UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, perlu melakukan pengembangan. Pengembangan dapat dilakukan setelah jurusan melakukan analisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dimiliki kemudian menemukan strategi pengembangan yang tepat. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran menyeluruh mengenai langkah dan strategi pengembangan jurusan PGMI dalam rangka menjawab tantangan dan tuntutan pemberlakuan kurikulum tahun 2018. Strategi yang diajukan oleh peneliti untuk pengembangan kualitas layanan akademik dan administrasi di Jurusan PGMI UIN Banten diberi nama ANDAMUI. Strategi ini merupakan akronim atau singkatan dari pedomAN, DAta, koMUnikatif, dan refleksI. Buku ini menggambarkan strategi tersebut dengan berbagai dimensi pertimbangan baik dari sisi internal maupun eksternal.
Tipe Item/Data: | Buku |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Peningkatan, Kualitas, Layanan |
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 106 Organisasi & manajemen |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Si Khaeroni Khaeroni |
Tanggal Disetorkan: | 08 Mei 2023 00:53 |
Perubahan Terakhir: | 08 Mei 2023 00:53 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12390 |
Actions (login required)
Lihat Item |