Metodologi Penelitian dan Pengembangan (Pendekatan Praktis Disertai Contoh Pengembangan Model 4D dalam Bidang Pendidikan)

Khaeroni, Khaeroni (2021) Metodologi Penelitian dan Pengembangan (Pendekatan Praktis Disertai Contoh Pengembangan Model 4D dalam Bidang Pendidikan). Media Madani, Serang. ISBN 978-623-6229-02-6

[img] Teks (Buku RnD 4D)
Buku R & D 4D - Khaeroni.pdf - Published Version
Restricted to Hanya user terdaftar

Download (7MB) | Permohonan Copy File

Abstrak

Metodologi penelitian dan pengembangan merupakan metode penelitian yang ditujukan untuk menghasilkan sebuah produk. Dalam dunia pendidikan, produk yang dihasilkan dapat berupa perangkat atau model pembelajaran. Oleh karena itu, metode ini banyak digunakan oleh mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhirnya. Buku ini hadir untuk membantu mahasiswa memahami proses kerja penelitian dan pengembangan. Keistimewaan buku ini dibandingkan dengan beberapa buku lain yang membicarakan tema atau bahkan judul yang sama adalah bahwa buku ini memberikan contoh praktis setiap tahapan pengembangan, khususnya pada bidang media pembelajaran. Diharapkan pembaca mendapatkan gambaran yang jelas sehingga sangat yakin dan percaya diri untuk melakukan penelitian dengan menggunakan metode ini.

Tipe Item/Data: Buku
Kata Kunci (keywords): Metodologi, Penelitian, Pengembangan, 4D
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Si Khaeroni Khaeroni
Tanggal Disetorkan: 08 Mei 2023 00:59
Perubahan Terakhir: 08 Mei 2023 00:59
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12386

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.