Implementasi Pendidikan Karakter dalam Membentuk Perilaku Sosial dan Keagamaan Siswa

Fauzi, Anis and Mujibudda'wah, Mujibudda'wah (2016) Implementasi Pendidikan Karakter dalam Membentuk Perilaku Sosial dan Keagamaan Siswa. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, 19(2). pp. 146-162. ISSN 2549-1334

[img]
Pra Tinjau
Teks
Implementasi Pendidikan Karakter dalam Membentuk Perilaku Sosial dan Keagamaan Siswa.pdf

Download (357kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui program dan implementasi Pendidikan Karakter dalam membentuk Perilaku Sosial dan Keagamaan Siswa di SMP Negeri 1 Cimanuk Kabupaten Pandeglang. Metode penelitian deskriptif kualitatif digunakan untuk menggambarkan fenomena-fenomena yang ada saat ini mengenai Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Membentuk Perilaku Sosial dan Keagamaan Siswa studi di SMP Negeri 1 Cimanuk Kabupaten Pandeglang. Hasil penelitian ini adalah (1) Program pendidikan karakter merupakan bagian dari pembinaan siswa yang telah diprogramkan; (2) Implementasi pendidikan karakter berupa membaca do’a bersama, membaca surat-surat pendek; (3) Siswa suka mengobrol, saling membantu, menengok siswa yang sakit, suka bersalam-salaman, melaksanakan piket dan suka bekerja sama.

Tipe Item/Data: Artikel
Kata Kunci (keywords): Implementasi, Pendidikan Karakter, Perilaku Keagamaan, Siswa
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 05 Mei 2023 03:40
Perubahan Terakhir: 05 Mei 2023 03:40
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12382

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.