Pembinaan Minat Baca Tulis dan Hitung Siswa PAUD Bina Umat Petir Kabupaten Serang

Fauzi, Anis and Suryapermana, Nana and Zohriah, Anis (2022) Pembinaan Minat Baca Tulis dan Hitung Siswa PAUD Bina Umat Petir Kabupaten Serang. E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2). pp. 1273-1284. ISSN 2775-0302

[img]
Pra Tinjau
Teks
Pembinaan Minat Baca Tulis.pdf

Download (248kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Siswa PAUD di Desa Sindangsari Kecamatan Petir Kabupaten Serang belum memiliki tradisi akademik yang baik pada keterampilan membaca, menulis, dan menghitung secara sederhana. Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan pendampingan.Berdasarkan hasil musyawarah dan pembahasan di atas, kami menarik kesimpulan sebagai berikut:Pertama, Keberadaan guru dan mahasiswa Kukerta mampu membantu siswa mengembangkan kemampuan dasar dalam hal membaca sederhana. Kedua, Keberadaan guru dan mahasiswa Kukerta mampu membantu siswa mengembangkan kemampuan dasar dalam hal menulis sederhana. Ketiga, Keberadaan guru dan mahasiswa Kukerta mampu membantu siswa mengembangkan kemampuan dasar dalam hal menghitung sederhana. Keempat, Keberadaan guru dan mahasiswa Kukerta mampu bermitra kerja dengan Guru PAUD dalam hal pembinaan kemampuan dasar siswa pada aspek membaca sederhana. Kelima, keberadaan guru dan mahasiswa Kukerta mampu berrmitra kerja dengan Guru PAUD dalam hal pembinaan kemampuan dasar siswa pada aspek menulis sederhana. Keenam, keberadaan guru dan mahasiswa Kukerta mampu bermitra kerja dengan Guru PAUD dalam hal pembinaan kemampuan dasar siswa pada aspek menghitung sederhana.

Tipe Item/Data: Artikel
Kata Kunci (keywords): Pembinaan, Minat Baca Tulis Dan Hitung, PAUD Bina Umat Petir, Kabupaten Serang
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 04 Mei 2023 02:22
Perubahan Terakhir: 04 Mei 2023 02:22
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12371

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.