Kualitas Pelayanan Pengguna Laboratorium Komputer di Universitas Banten Jaya

Fauzi, Anis and Rosidah, Rosidah and Nurfitriyana, Dinda Febri (2022) Kualitas Pelayanan Pengguna Laboratorium Komputer di Universitas Banten Jaya. Tadbir Muwahhid, 6(2). pp. 223-242. ISSN 2579-3470

[img]
Pra Tinjau
Teks
Kualitas Pelayanan Pengguna Laboratorium.pdf

Download (842kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan dan penggunaan laboratorium komputer di kampus Universitas Banten Jaya Kota Serang serta seberapa besar pengaruh pelayan laboratorim computer terhadap kepuasan mahasiswa pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan penggunaan laboratorium komputer serta pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna laboratorium komputer Universitas Banten Jaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi dan korelasi Instrumen penelitian menggunakan angket. Sampel berjumlah 45 responden diambil dari populasi dengan teknik Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif inferensial, analisis deskriptif meliputi menghitung tabel frekuensi, mean, modus, median, varians, simpangan baku, histogram, dan poligon. Sedangkan analisis inferensial menggunakan analisis regresi dan korelasi. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Banten Jaya berjumlah 45 orang. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, kualitas pelayanan secara rata-rata pada taraf baik mencapai 75%, kedua, kepuasan mahasiswa berada pada taraf baik mencapai 75%, ketiga, hasil analisis dari korelasi antara variabel X dengan variabel Y bertanda positif yaitu dinyatakan r hitung (0,80) lebih besar dari r tabel (0,301). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna laboratorium komputer sebesar 64%. Sisanya 36% dipengaruhi oleh faktor lain yang perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

Tipe Item/Data: Artikel
Kata Kunci (keywords): Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa, Laboratorium Komputer
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 02 Mei 2023 02:55
Perubahan Terakhir: 02 Mei 2023 02:55
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12354

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.